5 Pemain dengan Biaya Transfer Gabungan Tertinggi: Lionel Messi Tak Masuk Daftar

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:03 WIB
loading...
5 Pemain dengan Biaya Transfer Gabungan Tertinggi: Lionel Messi Tak Masuk Daftar
Klub Liga Profesional Saudi (Saudi Pro League) benar-benar membuat pesepak bola dunia silau. Betapa tidak, mereka rela merogoh dana besar untuk mendatangkan pemain yang diinginkannya. Terbaru, adalah Neymar yang pindah ke Al-Hilal / Foto: Kolase
A A A
Klub Eropa kehilangan pamor setelah Liga Profesional Saudi (Saudi Pro League) mulai mendatangkan pemain terbaik dunia. Setidaknya ada 17 pemain yang didatangkan klub dari Timur Tengah.

Mulai Cristiano Ronaldo dari Karim Benzema, Sadio Mane hingga yang terbaru Neymar Jr. Kepindahan Neymar ke Al-Hilal jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023/2024 cukup mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, dengan usia 31 tahun, bintang Brasil itu sebenarnya masih mampu bersinar di Eropa. Tapi biaya transfer yang fantastis membuat Neymar akhirnya takluk.



Neymar diketahui menerima mahar yang diberikan Al-Hilal sebesar USD300 juta atau sekitar Rp4,5 triliun. Dia bakal menetap di Timur Tengah selama dua musim.

5 Pemain dengan Biaya Transfer Gabungan Tertinggi: Lionel Messi Tak Masuk Daftar


Menarik memang jika berbicara tentang Liga Profesional Saudi. Klub-klub yang bermain di kompetisi tersebut seolah memiliki 'uang yang tak berseri', sehingga mereka bisa melakukan apapun untuk mewujudkan keinginannya.

Melihat hal itu, sudah dipastikan bahwa Neymar menempati posisi teratas dalam daftar biaya transfer gabungan tertinggi. Sementara untuk posisi kedua, penggemar mungkin menyebut nama Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi.



Jawaban itu tentu saja salah, karena Messi tidak masuk dalam daftar lima pemain dengan nilai transfer gabungan tertinggi. Tak perlu berlama-lama, SINDOnews akan membeberkan lima pemain dengan biaya transfer gabungan tertinggi dengan mengutip data transfermarkt.

Berikut 5 Pemain dengan Biaya Transfer Gabungan Tertinggi

1. Neymar (400 juta euro)

Posisi kedua ditempati Neymar. Setelah menjadi bintang Santos, Neymar bergabung dengan Barcelona dalam kesepakatan 88 juta euro pada 2013 sebelum menjadi bagian dari trio penyerang mematikan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)