alexa snippet

WSBK 2017

Mesin Baru Honda Bikin Hayden-Bradl Menggebu-gebu di WSBK 2017

Mesin Baru Honda Bikin Hayden-Bradl Menggebu-gebu di WSBK 2017
Nicky Hayden dan Stefan Bradl saat launching tim Honda WSBK untuk Superbike 2017 di Hangar Red Bull. (Foto/Motorsport)
A+ A-
SALZBURG - Tim Honda Ten Kate World Superbike resmi meluncurkan motor penantang juara dunia 2017, CBR1000RR SP2 dengan mesin Fireblade baru. Semangat mereka makin menggebu dengan hadirnya sponsor baru.

Ya, seperti dilaporkan Motorsport. Bertempat di Hangar-7 markas Red Bull dekat Salzburg, Austria, Senin (6/2) siang waktu setempat atau malam WIB. Tim Honda WSBK meluncurkan livery baru motor andalan mereka di Superbike 2017, CBR1000RR SP2.

Motor dengan mesin baru Fireblade ini bakal dipacu oleh duet Nicky Hayden dan debutan Stefan Bradl. Sebelumnya, motor baru Honda di kelas 1000cc produksi masal ini sudah dijajal selama dua hari di tes resmi Jerez dan Portimao bulan lalu.

Juara dunia MotoGP 2006, Hayden, mendeskripsikan tes terakhir di Portimao membuatnya frustasi, karena dia kesulitan dengan pengantaran tenaga motor dari mesin baru Fireblade. Tapi The Kentucky Kid (julukan Hayden) yang melakoni musim keduanya di ajang ini, mengakui dirinya sudah siap tempur di seri pertama Superbike (WSBK) 2017 yang akan dimulai di Phillip Island, Australia, akhir Februari.

“Banyak hal baru telah terjadi, kami sangat antusias dan termotivasi. Fans berharap banyak kepada kami, sebagaimana kami juga berharap pada diri kami sendiri,” sembur Hayden dalam acara peluncuran tim Honda WSBK.

Sementara itu, Bradl akan melakoni musim pertamanya setelah beralih dari MotoGP, di mana di berlomba sejak 2012 – 2016 bersama LCR Honda, Forward Yamaha, dan Aprilia.

“Banyak hal baru buat saya, tapi saya menatap optimistis atas tantangan ini, khususnya dengan Fireblade baru. Bersama dengan rekan setim (Hayden), saya pikir kami bisa membawa motor baru Honda ke level teratas,” beber Bradl berapi-api.

Adapun sebelum Honda, Aprilia dengan tim Milwaukeenya jadi tim pabrikan pertama yang telah meluncurkan motor dan livery baru mereka untuk WSBK 2017 di tes pramusim Jerez. Dan selama pekan ini, sejumlah tim pabrikan lainnya akan menjalani prosesi serupa.

Selasa (7/2) pukul 11:00 waktu setempat, tim Yamaha yang kembali ke WSBK mulai 2016. Akan meluncurkan Alex Lowes dan Michael van der Mark dengan motor serta livery edisi 2017 di markas mereka, Gerno di Lesmo, Italia.

Sehari berselang atau Rabu (8/2) pukul 11:00 waktu setempat, Ducati yang diwakili tim Aruba.it Racing, akan memperkenalkan Chaz Davies serta Marco Melandri dan livery anyar Paginale R di markas Aruba, di Arezzo, Italia. Lantas tim juara bertahan, Kawasaki, dapat giliran memperkenalkan ZX-10RR yang akan digeber Jhonny Rea dan Tom Sykes, di Barcelona pada Kamis (9/2).



(sbn)
loading gif
Top