Carlos Checa Yakin Lorenzo Bakal Sukses Bersama Ducati

Selasa, 07 Februari 2017 - 10:25 WIB
Carlos Checa Yakin Lorenzo Bakal Sukses Bersama Ducati
Carlos Checa Yakin Lorenzo Bakal Sukses Bersama Ducati
A A A
ANDORRA - Carlos Checa tak kehilangan keyakinan jika Lorenzo bakal bersinar bersama Ducati. Eks rider MotoGP dan Superbike itu optimistis Lorenzo bisa menangkan seri balap musim ini.

Lorenzo pindah ke Ducati setelah sembilan musim berpacu bersama Yamaha. Selama berada di tim Garpu Tala, pembalap Spanyol sudah meraih tiga gelar juara dunia MotoGP.

Pindah ke Ducati membuat Lorenzo mendapat tantangan baru. Karakter motor yang lebih sulit 'dijinakkan' membuatnya cukup kesulitan sejauh ini.

Dari dua kali tes di Valencia dan Malaysia, Lorenzo masih belum mampu memberi penampilan terbaik. Rider berusia 29 tahun itu masih kurang klop ketimbang rider lain semacam Maverik Vinales bersama Yamaha atau Andrea Iannone di Suzuki yang notabenenya sama-sama pindah pabrikan musim ini.

Tapi hal tersebut tidak membuat Checa kehilangan keyakinan Lorenzo bakal bersinar di atas Desmosedici. Pembalap yang pernah membela Ducati pada musim 2005 dan 2010 itu menjamin Lorenzo bisa menangkan seri kejuaraan musim ini.

"Tentu saja dia akan mendapat dukungan dalam tim untuk bisa meraih kesuksesan. Saya percaya dia bisa menangkan balapan. Memang cukup sulit bicara kejuaraan musim ini, tapi saya yakin dia bisa bersaing dengan pembalap lain," ucap Checa seperti dikutip situs resmi MotoGP, Senin (7/2/2017) malam.

Selanjutnya, Lorenzo kembali mengikuti pengujian di Australia, 15-17 Februari mendatang. Ia bakal kembali bersaing dengan Valentino Rossi serta rider lainnya di Sirkuit Phillip Island.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5930 seconds (0.1#10.140)