Terkait Cawapres Ganjar, Djarot: PDIP Dengarkan Masukan dari Jokowi

Rabu, 16 Agustus 2023 - 19:58 WIB
loading...
Terkait Cawapres Ganjar, Djarot: PDIP Dengarkan Masukan dari Jokowi
Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP, Djarot Saiful Hidayat. Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) menyatakan akan mendengarkan masukan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait cawapres untuk Ganjar Pranowo . Hal ini dikatakan oleh Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP, Djarot Saiful Hidayat.

"Juga mendengarkan masukan dari Pak Jokowi sebagai kader PDI Perjuangan yang sekarang mengemban tugas sebagai Presiden," kata Djarot di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Djarot menekankan, terkait figur yang akan dipasangkan dengan Ganjar tentunya akan dibicarakan terlebih dahulu antar ketua umum partai politik pendukung.

"Kalau masalah cawapres itu ada waktu sendiri, masih sangat lama dan itu harus dibicarakan bersama-sama Ketua Umum Ibu Mega, nanti akan berdiskusi berdialog dengan para ketum bersama dengan Pak Ganjar tentunya," ucapnya.



Terkait bergabungnya PAN dan Golkar ke Prabowo Subianto, Djarot tidak ambil pusing. Menurutnya, PDIP akan berjuang memenangkan Ganjar bersama rakyat.

"Jadi bukan satu hal yang luar biasa dalam politik, silakan saja karena di dalam kerja sama itu kan esensinya harus ada kesukarelaan, kepentingan bersama, kemudian tidak ada paksaan satu sama lain, kesadaran bersama ya tidak masalah, saya ucapkan selamat, monggo," ujarnya.

"Tetapi PDI Perjuangan tetap kita fokus untuk diinstruksikan turun ke bawah untuk menyatu dengan rakyat," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)