alexametrics

AFC dan PSSI Bicara Lisensi Klub hingga Program Pemain Muda

loading...
AFC dan PSSI Bicara Lisensi Klub hingga Program Pemain Muda
Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) hari ini selesai menggelar pertemuan di Jakarta. Foto-foto/PSSI/Dewo
A+ A-
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) hari ini selesai menggelar pertemuan di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, AFC menyoroti lima poin di antaranya lisensi klub.

Kunjungan AFC ke Jakarta berlangsung selama dua hari, 6-7 Februari 2017. Tercatat, ini merupakan kunjungan pertama sejak pencabutan sanksi pembekuan PSSI oleh FIFA pada 2016 lalu.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor PSSI, Gran Rubina Kuningan, Jakarta, AFC menyoroti isu seputar permasalahan sepak bola yang tengah dihadapi Indonesia. Soal lisensi klub hingga program pengembangan pemain muda menjadi topik bahasan dalam pertemuan tersebut.



Selain itu, AFC juga menyoroti lisensi pelatih dan wasit. Adapun, pembahasan program pengembangan sisi teknik bakal dibahas lebih lanjut bersama Direktur Teknik AFC, 14-16 Februari 2017 mendatang.

Berikut Lima Poin Pembahasan PSSI-AFC, 6-7 Fabruari 2017

1Penerapan lisensi klub (AFC Licensing club)
2Percepatan lisensi pelatih AFC
3Percepatan lisensi wasit AFC
4Pengembangan sisi teknik
5Percepatan pengembangan pemain muda beserta kompetisinya

Sekadar informasi, dilegasi AFC yang datang ke Indonesia dipimpin Sekertaris Jenderal Dato Windsor Jhon. Rombongan juga berisi tujuh pejabat AFC, yakni; Shin Man Gil (Direktur Kompetisi), B Chandra Mohan (Direktur Keuangan), Benoit Pasquier (Direktur Hukum), Shamsul Maidin (Direktur Departemen Wasit), Ravi Kumar (Direktur Asosiasi dan Keanggotaan), Stuart Larman (Departemen Pengembangan) dan Purushottam Kattel (Manajer Keanggotaan dan Hubungan Internasional).
AFC dan PSSI Bicara Lisensi Klub hingga Program Pemain Muda

AFC dan PSSI Bicara Lisensi Klub hingga Program Pemain Muda
(sbn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak