Pemilu 2024, Puan Ingatkan Kontestan Politik Tahu Kapan Bertanding dan Bersanding

Rabu, 16 Agustus 2023 - 23:09 WIB
loading...
Pemilu 2024, Puan Ingatkan Kontestan Politik Tahu Kapan Bertanding dan Bersanding
Ketua DPR Puan Maharani memberikan keterangan pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE DPR
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya kontestan politik Pemilu 2024 , untuk mengetahui waktu kapan harus bertanding dan kapan bersanding. Persatuan rakyat harus dijaga untuk mencapai kemajuan bangsa.

Hal ini disampaikan Puan dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023-2024. Dalam kesempatan itu, Puan memastikan DPR akan menjalankan fungsi pengawasannya agar Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan damai.

"Kita semua, elemen bangsa Indonesia, hendaknya memahami dan mengerti, kapan waktunya bertanding dan kapan kembali bersanding," kata Puan dalam pidatonya di Ruang Rapat Paripurna, kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/2023).



Menurutnya, perbedaan merupakan hal alamiah. Namun persatuan adalah perjuangan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkannya. Karena itu, ia mengajak masyarakat menjaga dan merawat persatuan Indonesia.

"Fondasi utama kita membangun negeri adalah persatuan rakyat. Tanpa persatuan rakyat, sulit kiranya bangsa Indonesia bisa mencapai kemajuan," ujar Ketua DPP PDIP ini.

Pada bagian lain, Puan Maharani meminta semua pihak memperkuat peran perempuan dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.Di era sekarang ini, Puan melihat kaum perempuan masih menghadapi berbagai kendala yang dapat berasal dari kehidupan sosial, budaya, ekonomi maupun politik.



"Oleh karena itulah, masih diperlukan berbagai upaya untuk memperkuat peran perempuan dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Puan mendorong perempuan memiliki semangat saling peduli dan mendukung terhadap kemajuan kaumnya sendiri. "Karena masa depan dan kemajuan kaum perempuan ditentukan oleh perempuan itu sendiri," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)