Perbandingan Gaji David de Gea di MU dengan yang Ditawarkan Bayern Muenchen

Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:16 WIB
loading...
Perbandingan Gaji David de Gea di MU dengan yang Ditawarkan Bayern Muenchen
Isu seputar perbandingan gaji David de Gea di Manchester United (MU) dengan yang ditawarkan Bayern Muenchen sepertinya menarik untuk dibahas / Foto: The Sun
A A A
Isu seputar perbandingan gaji David de Gea di Manchester United (MU) dengan yang ditawarkan Bayern Muenchen sepertinya menarik untuk dibahas. Pasalnya, dari laporan yang berkembang saat ini, kiper asal Spanyol tersebut sedang dalam perjalanan ke Jerman untuk melakukan negosiasi dengan salah satu raksasa Liga Jerman (Bundesliga).

De Gea saat ini merupakan pemain dengan status bebas transfer. Dia memutuskan angkat kaki dari Man United setelah 12 tahun membela Setan Merah.

Salah satu penyebab de Gea meninggalkan Old Trafford lantaran negosiasi mengenai gaji yang ditawarkannya tak disetujui klub. Maklum saja, kiper dengan tinggi 192cm itu merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi saat berada di Man United.



Bahkan ada laporan yang menyebut bahwa alasan mengapa de Gea tidak bisa mencapai kesepakatan dengan MU karena masalah gaji. Pasalnya, dia mengajukan penawaran sebesar 375 ribu poundsterling (per bulan) atau sekira Rp7,3 miliar.

Meski begitu, kesempatan de Gea untuk berkarier di Eropa masih terbuka. Apalagi Muenchen saat ini digosipkan tertarik untuk mendatangkan eks kiper Atletico Madrid tersebut.

Peluang Muenchen untuk mendapatkan tanda tangan de Gea cukup terbuka mengingat klub raksasa Bundesliga tersebut tak perlu mengeluarkan banyak biaya, sehingga mereka dapat memberinya sedikit lebih banyak dari gajinya.



Beberapa sumber terdekat klub melaporkan bahwa gaji de Gea sekira 12-15 juta euro setahun. Itu jauh lebih sedikit ketimbang dengan yang diterima di Old Trafford.

Apalagi peluang untuk mendapatkan posisi nomor satu sebagai penjaga gawang Muenchen masih misterius. Karena, jika Manuel Neuer sembuh dari cedera patah kaki, kemungkinan de Gea bakal tergusur dari skuad utama.

Di sisi lain, Florian Plettenberg dari Sky Sports Jerman, menyatakan bahwa de Gea menolak untuk bergabung dengan Muenchen. Ada dua penyebabnya. Pertama, tuntutan gaji yang besar dan fakta bahwa dia tidak mungkin menerima bermain sebagai nomor 2 di posisi penjaga gawang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)