Perjalanan Karier Indra Sjafri, Pelatih yang Mengantarkan Timnas Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:45 WIB
loading...
Perjalanan Karier Indra Sjafri, Pelatih yang Mengantarkan Timnas Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023
Tiga bulan lalu, Timnas Indonesia berhasil raih medali emas dalam cabang olahraga sepak bola di perhelatan SEA Games 2023. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tiga bulan lalu, Timnas Indonesia berhasil raih medali emas dalam cabang olahraga sepak bola di perhelatan SEA Games 2023 . Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja , menjadi saksi Skuad Garuda mampu menumbangkan Skuad Gajah Perang Muda julukan Timnas Thailand .

Di stadion ini tim U-22 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 . Malam tersebut jadi malam yang bersejarah bagi sepak bola Indonesia berhasil meraih emas di SEA Games setelah penantian 32 tahun.

Tak banyak yang tahu, Indonesia baru dua kali memperoleh medali emas pada laga sepak bola pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu. Yaitu, saat SEA Games Jakarta pada 1987 dan, saat SEA Games Filipina pada 1991.

Keberhasilan Skuad Garuda Muda ini tak lepas dari usaha pelatih Indra Sjafri. Pelatih kawakan ini bahkan pernah membawa Timnas Indonesia meraih juara dalam ajang Piala AFF U-19 2013.

Penasaran dengan perjalanan karier Indra Sjafri? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Perjalanan Karier Indra Sjafri, Pelatih yang Mengantarkan Timnas Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023


Perjalanan Karier Indra Sjafri


Pelatih dengan nama lengkap Indra Sjafri ini menjadi satu pelatih kawakan dengan segudang prestasi. Siapa sangka pelatih 60 tahun ini juga sempat mencoba menjadi pesepak bola pada era 1980-an.

Kala itu, Indra Sjafri bergabung dengan PSP Padang. Pada 1985, Indra Sjafri yang berusia 22 tahun diketahui lolos seleksi menjadi karyawan PT Pos Indonesia.

Ia pun harus merangkap pekerjaan yakni sebagai pesepakbola, karyawan, dan mahasiswa. Hanya saja, karier sepak bola Indra Sjafri harus disudahi, ia pun memutuskan gantung sepatu pada 1991.

Sarjana Ekonomi Universitas Andalas Padang ini, pada 1993 Indra Sjafri berhasil mengemban jabatan sebagai Kepala Kantor Cabang Bandara Padang. Meski telah gantung sepatu, keseharian Indra Sjafri masih belum bisa dipisahkan dari sepak bola.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2914 seconds (0.1#10.140)