Janibek Alimkhanuly Akan Hadapi Vincenzo Gualtieri dalam Duel Unifikasi Gelar

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:10 WIB
loading...
Janibek Alimkhanuly Akan Hadapi Vincenzo Gualtieri dalam Duel Unifikasi Gelar
Janibek Alimkhanuly, pemegang gelar dunia tinju kelas menengah versi WBO, dilaporkan akan melakoni duel penyatuan gelar di penampilan berikutnya. / Foto: Instagram @janibek_alimkhanuly
A A A
OXNARD - Janibek Alimkhanuly , pemegang gelar dunia tinju kelas menengah versi WBO, dilaporkan akan melakoni duel penyatuan gelar di penampilan berikutnya. Lawan yang bakal dihadapi juara dunia asal Kazakhstan itu adalah juara IBF, Vincenzo Gualtieri.

Alimkhanuly dan petinju asal Jerman itu bahkan disebut-sebut sudah setuju untuk berlaga dalam duel unifikasi gelar pada 14 Oktober mendatang. Boxing Scene juga menyebutkan jika Gualtieri tidak memiliki masalah dengan visanya, kesepakatan tersebut akan segera diselesaikan dan diumumkan promotor Alimkhanuly, Bob Arum bersama perusahaannya Top Rank.

Rencananya duel Alimkhanuly vs Gualtieri bakal ditayangkan ESPN sebagai headlines di lokasi pertempuran yang belum ditentukan. Ya, sejauh ini, venue laga tersebut masih belum bisa dipastikan.



Sebelumnya, Alimkhanuly sudah berkali-kali melayangkan tantangannya terhadap para juara di kelas menengah , antara lain juara WBC Jermall Charlo, juara WBA Erislandy Lara, dan mantan juara WBO Demetrius Andrade.

Oleh karena tantangannya tidak bersambut, akhirnya Alimkhanuly menjalani duel mempertahankan gelar yang kurang begitu menarik. Ya, petinju 30 tahun ini menghadapi Steven Butler dari Kanada, dan Denzel Bentley pasca memenangkan gelar kelas menengah sementara WBO dengan menghentikan Danny Dignum di ronde ketiga pada Mei 2022.

Alimkhanuly (14-0, 9KO) memastikan gelar juara WBO usai kemenangan dari Bentley. Dia semakin menancapkan taringnya dengan merobohkan Butler di ronde kedua pada 13 Mei lalu.



Sementara itu, sebagamana Alimkhanuly, Gualtieri (21-0-1, 7KO) juga seorang juara dunia yang masih belum tersentuh kekalahan. Petinju 30 tahun ini memenangkan sabuk juara IBF melalui kemenangan angka mutlak atas Esquiva Falcao pada 1 Juli lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)