Meditasi, Kunci Sukses Rosberg Kalahkan Hamilton di Musim 2016

Minggu, 12 Februari 2017 - 17:10 WIB
Meditasi, Kunci Sukses Rosberg Kalahkan Hamilton di Musim 2016
Meditasi, Kunci Sukses Rosberg Kalahkan Hamilton di Musim 2016
A A A
BERLIN - Nico Rosberg mengungkap rahasianya bisa keluar jadi juara dunia Formula 1 2016. Driver asal Jerman mengaku harus bisa mengatasi tekanan yang datang dari rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, dengan cara bermeditasi.

Rosberg yang berseragam Mercedes sejak 2009, baru bisa merebut juara dunia di tahun ketujuhnya. Driver berusia 31 tahun akhirnya mengalahkan Hamilton, rekannya sejak 2013.

Kedatangan Hamilton sempat membuat karier Rosberg di Mercedes terbenam. Pasalnya, Hamilton menjelma jadi driver terkuat Mercedes yang mana mampu merebut dua gelar juara dunia tahun 2014 dan 2015.

Hal itu membuat Rosberg sempat frustrasi. Sampai akhirnya, Rosberg bisa mengalahkan Hamilton dan keluar jadi juara dunia. Belum genap sepekan setelah menyandang titelnya, Rosberg memutuskan pensiun dari Formula 1.

Rosberg mengatakan, dirinya punya cara tersendiri agar bisa keluar jadi juara dunia setelah bertahun-tahun kalah dari Hamilton. Dalam sebuah wawancara bersama media Inggris Daily Mail, putra dari juara dunia F1 1980 Keke Rosberg mengungkapkan kunci suksesnya.

"Lewis adalah pembalap yang sangat bagus tanpa pernah melewati batas abu-abu. Terima kasih kepada kemampuan mengendarai mobilnya. Dia sangat pintar. Sangat sulit bagi saya melawannya di lintasan. Dia punya kemampuan alami," ucap Rosberg seperti dikutip dari F1i, Minggu (12/2/2017).

"Bagi saya itu cukup rasional. Saya harus bekerja keras di wilayah saya. Saya harus lebih agresif sebab di masa lalu dia selalu melewati saya. Saya harus melihat video dan membuat langkah,"

"Saya akan habiskan waktu 20 menit setiap pagi dan sore untuk bermeditasi. Di situ anda bisa belajar mengapa anda merasa stres dan tertekan,"

"Saya akan duduk dan memikirkan pikiran saya, belajar membuat pikiran saya rileks. Setelah 20 menit, pikiran anda akan terasa tenang. Ketika rasa takut kalah dari kejuaraan muncul, anda harus kembali memikirkannya dan mendiskusikannya. Kemudian hilanglah kekuatan pikiran negatif," tutupnya.

Musim depan, peran Rosberg sudah berubah jadi duta tim Mercedes. Posisinya kini digantikan Valtteri Bottas yang diboyong dari tim Williams.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4681 seconds (0.1#10.140)