alexa snippet

Piala Davis 2017

Wasit Korban Hantaman Bola Shapovalov Selesai Jalani Operasi

Wasit Korban Hantaman Bola Shapovalov Selesai Jalani Operasi
Arnaud Gabas, wasit pertandingan tenis Piala Davis 2017 antara Kanada vs Inggris menutup mata kirinya setelah terhantam bola pukulan Denis Shapovalov di lapangan, 5 Februari lalu. Foto/Mirror
A+ A-
LONDON - Arnaud Gabas, wasit yang menjadi korban hantaman bola liar Denis Shapovalov di Piala Davis beberapa waktu lalu selesai menjalani operasi. Federasi Tenis Internasional mengkonfirmasi hal tersebut.

"Wasit Arnaud Gavas sudah menjalani operasi yang sukses di Prancis untuk mengobati patah tulang orbital di bawah mata kirinya," tutur pernyataan ITF.

Seperti dikutip dari situs resmi Piala Davis, Senin (13/2/2017), Gabas sudah kembali pulang ke rumah. Selanjutnya, Ia tinggal menjalani proses pemulihan. "Saya ingin ucapkan terima kasih kepada dokter saya atas dukunganya yang luar biasa. Operasi berjalan lancar dan saya sekarang tinggal beristirahat agar bisa kembali ke lapangan lagi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan Gabas mengalami hari yang nahas saat memimpin pertandingan Kanada vs Inggris di ronde pertama Piala Davis, 5 Februari lalu. Dalam pertandingan nomor single putra, ekspresi kekesalan Shapovalov yang kalah poin dari Kyle Edmund justru melukai sang pengadil.

Shapovalov memukul secara liar bola yang berada di kantong celana untuk meluapkan emosinya. Sialnya, bola menghantam wajah Gabas yang membuat laga terpaksa dihentikan.

Petenis berusia 17 tahun langsung didiskualifikasi. Tak cuma itu, Shapovalov juga didenda uang sebesar USD 7000 atau sekitar Ro 93,2 juta. Kanada akhirnya kalah dari Inggris dengan skor keseluruhan 3-2. (Baca Juga: Denis Shapovalov Didiskualifikasi Setelah Serang Kepala Wasit)

(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top