Timnas Indonesia U-23 Ditumbangkan Malaysia, STY: Ini Layaknya Friendly Match buat Kami

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 10:31 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Ditumbangkan Malaysia, STY: Ini Layaknya Friendly Match buat Kami
Tim nasional Indonesia U-23 menderita kekalahan 1-2 dari Malaysia dalam laga pertama babak Grup B Piala AFF U-23 2023. / Foto: PSSI
A A A
RAYONG - Tim nasional Indonesia U-23 menderita kekalahan 1-2 dari Malaysia dalam laga pertama babak Grup B Piala AFF U-23 2023 . Pertandingan itu sendiri berlangsung di Rayong Province Stadium, Rayong, Jumat (18/8/2023).

Dengan kekalahan tersebut kans Garuda Muda untuk melaju ke babak semifinal pun semakin berat. Kendati demikian, bukan berarti peluang tersebut tidak ada.

Baik Malaysia maupun Indonesia sama-sama menyisakan satu laga, yakni menghadapi TImor Leste. Di atas kertas, kedua tim tersebut bakal mampu mengatasi Timor Leste.



Kondisi tersebut memaksa skuat besutan Shin Tae-yong melaju ke semifinal dengan mengandalkan status runner-up terbaik dari tiga grup. Di sisi lain, Malaysia berpeluang menjadi juara Grup B.

Menurut Shin Tae-yong, timnya akan segera melakukan evaluasi dari kekalahan melawan Malaysia. Itu agar timnas Indonesia U-23 bisa lebih baik saat jumpa Timor Leste dalam lanjutan fase grup di Rayong Province Stadium, Rayong, Minggu (20/18/2023).

"Melihat hasil pertandingan, kami harus terus melakukan yang terbaik. Jadi, ini layaknya friendly match buat kami," ujar Shin Tae-yong usai laga, Jumat (18/8/2023).

Juru taktik berkebangsaan Korea Selatan itu ogah berbicara banyak soal kans lolos ke babak semifinal. Namun, Ramadhan Sananta cs akan memperjuangkan itu dengan seluruh kemampuannya.



"Kami tetap harus melakukan yang terbaik sampai menyelesaikan turnamen ini," tekadnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2777 seconds (0.1#10.140)