Bernardo Tavares Poles Ketajaman PSM Makassar usai Alami Kekalahan Beruntun

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 12:04 WIB
loading...
Bernardo Tavares Poles Ketajaman PSM Makassar usai Alami Kekalahan Beruntun
Sebelum kekalahan 1-0 dari Persebaya Surabaya, PSM Makassar di laga Liga 1 sebelumnya menyerah 2-3 di tangan Bali United. / Foto: Instagram @psm_makassar
A A A
SURABAYA - Juara bertahan Liga 1 , PSM Makassar kembali menelan kekalahan dalam kompetisi liga musim 2023/2024. Kali ini, Juku Eja harus mengakui ketangguhan Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Sebelum kekalahan dari Persebaya, PSM di laga sebelumnya menyerah 2-3 di tangan Bali United. Di sisi lain, Persebaya melanjutkan tren kemenangannya dalam tiga pertandingan terakhir.

Menurut pelatih PSM, Bernardo Tavares, performa timnya saat melawan Bajul Ijo sudah cukup apik. Sayangnya, penyelesaian akhir PSM memang cukup buruk karena tidak memaksimalkan peluang untuk menjadi gol.



"Kami memiliki lebih banyak kesempatan shooting, tapi tidak gol. Kami dapat permainan bagus seperti lawan Bali, tapi sepak bola soal hasil sesuatu yang penting," ujar Bernardo Tavares seperti dikutip laman PT LIB, Sabtu (19/8/2023).

Pelatih berkebangsaan Portugal itu menyebutkan jika penampilan sebuah tim harus dilihat sepanjang laga. Jadi, kemenangan ataupun kekalahan bukan menjadi patokan terkait performa sebuah tim yang bertanding.

"Di sepak bola, kami tidak boleh hanya melihat hasil. Kami kadang dapat kemenangan, tapi tak banyak buat peluang. Di lain hal banyak peluang, tapi tidak bisa gunakan," ujarnya.

Leih lanjut, Tavares mengungkapkan jika pihaknya akan segera memoles penyelesaian akhir timnya. Hal itu agar PSM menjadi lebih tajam soal urusan mencetak gol dalam lanjutan kompetisi kasta teratas di Tanah Air.



"Jadi, ada hal yang harus ditingkatkan, yakni akurasi. Kami buat peluang banyak harus memanfaatkan dari permainan," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2455 seconds (0.1#10.140)