Liga Futsal Profesional Perang Bintang 2023 Ajang Pencarian Pemain untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 18:20 WIB
loading...
Liga Futsal Profesional Perang Bintang 2023 Ajang Pencarian Pemain untuk Timnas Indonesia
Perang Bintang Liga Futsal Profesional Indonesia 2023 rampung digelar di GOR Jatidiri, Sabtu (19/8/2023). Bintang Timur Surabaya menyabet juara 1 kategori putra / Foto: Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Liga Futsal Profesional Perang Bintang 2023 rampung digelar di GOR Jatidiri, Sabtu (19/8/2023). Bintang Timur Surabaya menyabet juara 1 kategori putra.

Peringkat kedua dan ketiga ditempati Kancil WHW dan Black Steel FC. Sedangkan di kategori wanita Pusaka FC keluar sebagai juara, peringkat 2 diamankan Kebumen United dan Muara Enim United (peringkat 3).

Pagelaran ini juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada para tim pemenang hingga top skor Liga Futsal Profesional. Top skor di kategori putra diberikan kepada Holypaul Septinus Soumilena dari Black Steel FC yang berhasil mengoleksi 33 gol.



Muhammad Iqbal Rahmatullah dari Bintang Timur Surabaya menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik di kategori putra Liga Futsal Profesional musim ini. Sementara di kategori wanita, pemain terbaik diraih Novita Murni Piranti dari Pusaka FC.

Top skor women Liga Futsal Profesional 2022/2023 disabet Febriana Kusumaningrum dari Kebumen United dengan total 11 gol. Mereka yang keluar sebagai juara, termasuk para pemain yang mendapatkan penghargaan, diberikan uang pembinaan jutaan rupiah.

Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Syafril Nasution menguraikan bahwa ajang ini untuk mendapatkan bibit-bibit pemain yang akan dimasukkan ke timnas. "Federasi Futsal Indonesia melaksanakan turnamen perang bintang baik putri maupun putra, nantinya bibit-bibit pemain kita masukkan dalam timnas yang akan bertanding AFC, Oktober kualifikasi dan April nanti finalnya," kata Syafril di GOR Jatidiri Semarang.



Menghadapi laga internasional nanti, sebutnya, pemusatan latihan digelar di Surabaya mulai 22 Agustus nanti. Secara khusus pelatih didatangkan dari Brasil Marcos Sorato yang sudah mulai aktif melaksanakan tugasnya melatih timnas futsal Indonesia.

"Target kita bisa masuk 4 besar Asia sehingga bisa lolos masuk Piala Dunia (futsal)," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)