Syafril Nasution: Targetkan Timnas Futsal Indonesia Lolos Piala Dunia

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 20:41 WIB
loading...
Syafril Nasution: Targetkan Timnas Futsal Indonesia Lolos Piala Dunia
Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Syafril Nasution menargetkan Timnas Futsal Indonesia menembus empat besar sehingga bisa lolos ke Piala Dunia / Foto: MPI
A A A
SEMARANG - Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Syafril Nasution menargetkan Timnas Futsal Indonesia menembus empat besar sehingga bisa lolos ke Piala Dunia. Hal itu disampaikannya seusai memberikan bola imane untuk pembinaan dan pengembangan futsal di wilayah Semarang dan sekitarnya, Sabtu (19/8/2023).

Pemberian hadiah itu diberikan kepada Asosiasi Futsal Kota/Kabupaten (AFK). Mereka yang menerima adalah AFK Kota Semarang, AFK Kabupaten Semarang, AFK Kota Salatiga dan AFK Kabupaten Kendal. Masing-masing diberi 25 buah bola imane.

Pemberian ini juga dilakukan kepada para pemain terbaik, top skor maupun tim, baik putra dan putri. "Federasi Futsal Indonesia melaksanakan turnamen perang bintang baik putri maupun putra, nantinya bibit-bibit pemain kita masukkan dalam timnas yang akan bertanding AFC, Oktober kualifikasi dan April nanti finalnya," kata Syafril di GOR Jatidiri Semarang.



Sementara itu, Syafril juga menjelaskan mengenai jadwal pemusatan latihan Timnas Futsal Indonesia. Dikatakannya, TC tersebut bakal digelar di Surabaya pada 22 Agustus 2023.

Secara khusus pelatih didatangkan dari Brasil Marcos Sorato yang sudah mulai aktif melaksanakan tugasnya melatih Timnas Futsal Indonesia. Syafril menjelaskan bahwa target yang diberikan lolos ke Piala Dunia.



"Target kita bisa masuk 4 besar Asia sehingga bisa lolos masuk Piala Dunia (futsal)," tutur Syafril di GOR Jatidiri.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2757 seconds (0.1#10.140)