Lawan Malaysia, Peluang Indonesia Fifty-fifty

Kamis, 16 Februari 2017 - 11:26 WIB
Lawan Malaysia, Peluang Indonesia Fifty-fifty
Lawan Malaysia, Peluang Indonesia Fifty-fifty
A A A
HO CHI MINH - Indonesia mempunyai peluang yang sama kala menghadapi Malaysia di Grup B Asia Mixed Team Championships 2017. Sama-sama membawa pemain muda, menjadi juara grup tetap dipatok tim Merah Putih.

Manajer tim Indonesia, Lius Pongoh mengatakan secara umum materi tim dua negara ini tidak jauh berbeda. Kedua negara untuk event kali ini tidak membawa kekuatan sebenarnya di ajang yang baru kali digelas di Ho Chi Minh, Vietnam.

"Pelunganya masih fifty-fifty. Indonesia juga banyak membawa pemain muda. Yang bisa dikatakan cukup senior mungkin hanya Angga (Pratama)/Ricky (Karanda Suwardi). Tapi mengenai target, kami tetap berusaha untuk menjadi juara grup. Karena ini akan memudahkan di babak berikutnya," kata Lius dilansir laman resmi PBSI, Kamis (16/2/2017).

Indonesia sendiri sudah mengantongi modal berharga. Kemenangan telak 5-0 atas Sri Lanka diharapkan bisa menjadi tambahan tenaga guna memenangkan duel melawan Malaysia.

Jika Indonesia menjadi juara, nantinya akan menempati undian 1,3,6 dan 8. Hasil undian ini yang nantinya akan mempertemukan dengan runner up. Dengan begitu, juara dan runne up di grup sebelumnya tidak akan bertemu di perempat final.

Berikut pembagian grup penyisihan Asia Mixed Team Championships 2017:
Grup A: China, Taiwan, Hong Kong
Grup B: Malaysia, Indonesia, Sri Lanka
Grup C: Jepang, Thailand, Vietnam, Filipina
Grup D: Korea, India, Singapura
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7838 seconds (0.1#10.140)