Persis Solo Liburkan Pemain 2 Hari usai Gulung Bali United

Minggu, 20 Agustus 2023 - 23:03 WIB
loading...
Persis Solo Liburkan Pemain 2 Hari usai Gulung Bali United
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina memberikan anak asuhnya libur dua hari seusai menggulung Bali United dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Sabtu (19/8/2023) malam WIB / Foto: Twitter PERSIS (@persisofficial)
A A A
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina memberikan anak asuhnya libur dua hari seusai menggulung Bali United dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. Pemberian jatah istirahat ini agar pemain mampu memulihkan kondisinya sebelum menghadapi dua laga penting melawan PSM Makassar dan Barito Putera.

Pada laga pekan 9 Liga 1, Laskar Sambernyawa menang dengan skor 3-1 lewat gol yang dilesakkan oleh Diego Bardanca (39'), Fernando Rodriguez (60'), dan Arapenta Poerba (90'). Sedangkan gol Bali United dicetak oleh Jefferson Mateus pada menit 49.

Hasil tersebut membuat peringkat Persis melonjak ke posisi 10 klasemen sementara dengan poin 12. Melihat perjuangan yang cukup keras, Medina akhirnya menginstruksikan anak asuhnya untuk mengisi ulang tenaga sebelum menghadapi PSM dan Barito pada 29 Agustus dan 3 September 2023.



"Kami harus berpikir bagaimana mempersiapkan pertandingan itu, sekarang saya mau istirahat, pemain istirahat selama dua hari setelah itu kami pikir pertandingan selanjutnya," ujar Medina.

Diakui Medina bahwa pertandingan tandang adalah pertandingan yang berat. Namun, ia optimistis dengan para pemainnya dan bakal meraih hasil optimal.

"Kami punya banyak pemain dengan mentalitas yang bagus. Saya pikir kami akan menghadapi itu (pertandingan away, red.) dengan keras dan kuat. Spirit sambernyawa dengan identitas Persis seperti hari ini," tegasnya.



Medina pun memuji penampilan 4 pemain Persis Youth yang turun dalam pertandingan melawan Bali United. Mereka adalah Arkhan Kaka, Muhammad Faqih, Rifqi Ray dan Althaf Indie. Ada kemungkinan mereka akan kembali diturunkan saat pertandingan away nanti.

"Menurut saya mereka terbaik. Mereka adalah pemain yang bagus sekali. Saya percaya mereka bisa main bagus. Saya percaya mereka paham dan mengerti game all in serta identitas kami," katanya.

Sementara itu, Pemain Persis Solo Sutanto Tan mengaku bangga dengan permainan yang ditunjukkan 4 pemain itu. Namun, ia mengingatkan bahwa timnya harus kembali fokus karena masih ada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Saya sangat bangga dengan anak anak dari akademi. Bukan hanya di sini saja, masih ada beberapa pertandingan yang kami fokuskan," tutupnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4110 seconds (0.1#10.140)