alexa snippet

Donaire Tuntut Bentrokan Ulang dengan Magdaleno

Donaire Tuntut Bentrokan Ulang dengan Magdaleno
Nonito Donaire kecewa dengan penilaian tiga hakim pertandingan di laga versus Jessie Magdaleno, November tahun lalu. / Foto/Boxing Videos
A+ A-
SAN LEANDRO - Nonito Donaire menuntut promotornya, Top Rank untuk segera menggelar duel ulang kontra Jessie Magdaleno. Donaire merasa tak puas dengan kekalahan yang dideritanya saat bertatapan dengan Magdaleno di Las Vegas, Amerika Serikat, November tahun lalu.

Kekalahan angka yang dialami Donaire itu membuatnya harus merelakan sabuk juara dunia kelas bantam super versi WBO berpindah tangan ke Magdaleno. Donaire sendiri mempertanyakan keputusan hakim pertandingan yang ketiga-tiganya memberikan keunggulan buat Magdaleno.

Pada dasarnya, Magdaleno, yang merupakan penantang wajib, tidak perlu untuk memberikan rematch, karena tidak ada klausul duel ulang dalam kontrak pertarungan mereka. Sehingga, upaya yang bisa dilakukan oleh Donaire adalah menekan promotor bersama mereka, Top Rank untuk menggelar duel ulang.

"Saya memberikan penghormatan yang tinggi dan panutan kepada petinju yang bersedia untuk menempatkan gelar yang baru dimenangkan segera dalam duel ulang untuk kebesaran tinju. Mereka seperti Santa Cruz-Frampton dan Pacquiao-Marquez, Marquez-Vasquez, bahkan Bradley-Pacquiao," tutur petinju berjuluk Filipino Flash, seperti dilansir Boxing Scene.

"(Mereka) bisa melangkah pergi dengan gelarnya dan bertarung dengan lawan yang lebih mudah, tapi mereka semua ingin membuktikan kehebatan mereka," lanjutnya.

Donaire sudah melakukan pertemuan dengan Presiden Top Rank, Todd DuBoef dan pengacara Top Rank, Harrison. Dia mengungkapkan bahwa kubu Magdaleno tidak memiliki kepentingan dalam menghadapinya lagi, paling tidak untuk saat ini. "Magdaleno dan timnya lebih suka memilih lawan yang lain ketimbang bertarung ulang," ujar Donaire.

"Melawan saya akan memberikan Magdaleno gaji terbesar di 122pon (kelas bantam super), terlebih kami berdua berada di bawah bendera Top Rank, dan dia mengatakan dia akan mengalahkan saya lebih mudah dalam duel ulang... jadi kenapa Anda tidak bertanya?"
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top