Pembalap Ducati Francesco Bagnaia Juara MotoGP Austria 2023

Minggu, 20 Agustus 2023 - 20:15 WIB
loading...
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia Juara MotoGP Austria 2023
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia Juara MotoGP Austria 2023
A A A
SPIELBERG - Seri balapan utama MotoGP Austria 2023 telah selesai digelar pada Minggu (20/8/2023) malam WIB dengan menghadirkan 28 putaran. Pembalap tim Ducati Lenovo , Francesco Bagnaia, berhasil meraih posisi juara.

Bagnaia tampil konsisten dengan finis di posisi terdepan, mengungguli pesaingnya Brad Binder dari Red Bull KTM. Posisi ketiga ditempati oleh Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46.



Namun, beberapa kendala terjadi selama balapan. Pembalap Migeul Oliveira dari tim CryptoDATA RNF gagal menyelesaikan balapan karena motornya mengalami masalah di bagian depan. Hal serupa terjadi pada rider Repsol Honda, Joan Mir, yang mengalami kecelakaan.

Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo langsung memimpin balapan sejak awal. Ia memulai balapan dari posisi pole, diikuti oleh Maverick Vinales dari tim Aprilia Racing dan Brad Binder dari Red Bull KTM.

Pada lap pertama, Maverick Vinales mengalami penurunan posisi ke-10. Sementara itu, persaingan ketat terus berlangsung antara Bagnaia dan Binder di posisi depan.

Jorge Martin dari tim Pramac Racing mendapat penalti Long Lap akibat insiden di balapan sprint sehari sebelumnya, Sabtu (19/8/2023). Meskipun begitu, Bagnaia tetap mempertahankan posisinya, sementara Vinales berjuang untuk mendapatkan kembali posisi terdepan.

Pada lap ke-11, Vinales berhasil melewati Jack Miller dari Red Bull KTM yang berada di posisi keenam. Sementara itu, Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing juga berhasil melakukan overtaking pada lap ke-12.

Joan Mir dari tim Repsol Honda mengalami kecelakaan dan harus keluar dari balapan menjelang lap ke-14. Bagnaia tetap mempertahankan posisi unggulnya dari Binder seperti pada sprint race sebelumnya.

Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 akhirnya berhasil mendahului Alex Marquez dari Gresini Racing untuk menduduki posisi ketiga. Namun, jarak antara mereka dengan Bagnaia masih cukup jauh.

Pada akhirnya, Francesco Bagnaia berhasil finis terdepan setelah melalui 28 putaran balapan yang sengit.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)