alexa snippet

Tes Pramusim MotoGP 2017

Rayakan Ultah Ke-24, Marquez Beringas di H3 Tes Phillip Island

Rayakan Ultah Ke-24, Marquez Beringas di H3 Tes Phillip Island
Marc Marquez dan Maverick Vinales membuka hari ketiga tes pramusim II MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island Australia. (Foto/twimg)
A+ A-
PHILLIP ISLAND - Hanya berselang sehari setelah Valentino Rossi merayakan ulang tahunnya yang ke-38. Tepat pada hari ketiga tes pramusim II MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (17/2), ganti Marc Marquez yang merayakan hari bahagia.

Ya, antusiasme ditunjukkan oleh Marc Marquez pada hari terakhir tes Phillip Island. Pasalnya, pada Jumat (17/2/2017) ini, dia genap berusia 24 tahun.

Pembalap tim Repsol Honda itu diperkirakan bakal beringas pada sesi pamungkas tes Phillip Island. Tengok saja dari laporan panitia pengujian, yang memperlihatkan Marquez dan rivalnya dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, langsung menggeber motor masing-masing saat lintasan baru dibuka pada pagi WIB.

Tampak dari foto-foto yang dirilis oleh panitia tes, Marquez dan Vinales langsung menjajal motor mereka untuk sesi latihan start lomba. Pada foto-foto berikutnya, hal itu dilakukan pula oleh joki Suzuki, Alex Rins, serta jagoan tuan rumah yang memperkuat tim privatir Marc VDS, Jack Miller.

Berikutnya giliran rider tim privatir LCR Honda, Cal Crutchlow, yang diikuti oleh pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa. Ya, kabar gembira bagi fans Pedrosa, karena kondisinya sudah membaik pasca absen di sesi Kamis (16/2) pagi akibat tidak fit.

Kembali ke perayaan ulang tahun Marquez yang ke-24. Apakah dia bakal mencoba tampil tercepat seperti pada hari pertama tes Phillip Island? Apa saja yang telah direncanakan olehnya dan Repsol Honda di hari terakhir pengujian Australia?

“Kami akan terus melanjutkan untuk bekerja keras. Masih ada masalah kecil pada motor dan kami harus memahami apa yang menyebabkannya. Kami mencarinya di mesin dan peralatan elektronik, namun kami masih belum menemukan penyebabnya dan tentu saja cara buat memperbaikinya,” beber Marquez seperti dilaporkan GPOne.

Apakah Anda ingin merespons catatan waktu Vinales yang tampil tercepat di hari kedua (menembus 1 menit 28 detik)?
“Saya melakukan pekerjaan saya sendiri. Pada 2015, saya telah belajar bahwa pada sesi tes musim dingin, Anda tidak akan memenangkan apapun. Saya bekerja untuk kejuaraan dunia dan sampai saat ini merasa senang dengan hasilnya.”

Ini tahun kelima Anda di MotoGP, tanggapan Anda?
“Tentu saja ada tekanan dalam persaingan perebutan gelar juara dunia. Setelah itu kami harus melihat motor apa yang kami miliki. Jika bisa langsung cepat, maka saya akan menyerang sejak awal (musim). Kalau tidak, saya akan menunggu.”

Ban baru Michelin apa saja yang sudah Anda coba?
“Satu ban depan, tapi saya belum menjajal ban belakang karena saya tak punya cukup waktu. Prioritasnya (ban belakang) adalah melahap dua simulasi panjang.”
“Untuk program tim di hari terakhir tes akan rada berbeda. Saya akan melakukan beberapa putaran simulasi lebih sedikit dan menghabiskan lebih banyak waktu di garasi.”



(sbn)
loading gif
Top