alexa snippet

Qatar Terbuka 2017

Monica Puig Tembus Semifinal Pertama

Monica Puig Tembus Semifinal Pertama
Monica Puig dipaksa bekerja keras oleh Daria Kasatkina untuk menembus semifinal Qatar Terbuka 2017. / Foto/Xinhua News
A+ A-
DOHA - Bintang tenis tunggal putri Puerto Rico, Monica Puig akhirnya berhasil mencapai semifinal pertamanya pasca raihan emas bersejarahnya di Olimpiade Rio 2016. Puig menembus semifinal di Qatar Terbuka 2017, setelah mampu membalikkan keadaan saat bertemu petenis muda Rusia, Daria Kasatkina, Jumat (17/2).

Puig menuntaskan pertandingan berdurasi dua jam 43 menit kontra Kasatkina dengan skor 4-6, 7-5, 6-4. Bagi Puig, kemenangan ini adalah kemenangan pertamanya dalam dua pertemuannya dengan petenis 19 tahun tersebut. Sebelumnya, Puig ditumbangkan Kasatkina saat berjumpa di Indian Wells di Amerika Serikat, tahun lalu.

"Pada pertandingan di Indian Wells, saya juga punya match point dan kalah dalam pertandingan, tapi berhadapan dengan dia itu selalu akan sulit, kami berdua bangkit dan datang, dan dia seperti pemain hebat, jadi itu laga bagus dan saya mencintai pertarungan di luar sana," tutur Puig seusai laga, seperti dikutip laman WTA.

Berkat kemenangan tersebut, gadis 23 tahun itu akan bertemu dengan Caroline Wozniacki atau Lauren Davis untuk memperebutkan tiket ke final. Pencapaian di Doha ini merupakan hasil terbaik yang diukir Puig di musim ini. Sebelumnya, dia hanya mampu mencapai babak kedua di Australia Terbuka 2017, serta menderita kekalahan di laga pertama Apia International Sydney dan Brisbane International.

Dalam perjalanannya di Doha, Puig mampu menumbangkan Laura Siegemund dari Jerman di laga pertama, lalu menyingkirkan petenis Kazakhstan, Yulia Putintseva, yang terpaksa mundur di set ketiga karena cedera paha, sebelum akhirnya memulangkan Kasatkina.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top