alexa snippet

Juara Kelas Berat Ini Pengin Tampil di Las Vegas

Juara Kelas Berat Ini Pengin Tampil di Las Vegas
Anthony Joshua ingin bertarung di Las Vegas, Amerika Serikat pada suatu saat nanti. / Foto/dailymail
A+ A-
COLOGNE - Sebagai petinju profesional, Anthony Joshua memiliki impian untuk bisa berlaga di Las Vegas, Amerika Serikat. Sejak hijrah ke tingkat pro, Joshua tidak pernah menjalani pertarungan di luar Inggris, seluruh 18 duelnya berlangsung di dalam negeri.

Dengan menyandang gelar sebagai juara dunia kelas berat versi IBF, sebenarnya petinju yang akrab disapa AJ memiliki kesempatan yang sangat besar untuk melakukan kontes di Amerika Serikat atau Las Vegas. Terlebih, dia juga sudah menjalin kerjasama dengan salah satu jaringan televisi di AS, dan memiliki visa Negeri Paman Sam.

"(Floyd) Mayweather Jr dan (Mike) Tyson melakukan malam besar di sana: Vegas bagi saya berdering melebihi lonceng," ujar AJ, sebagaimana dikutip Sporting Life. "Las Vegas adalah mimpi besar saya. Semua orang ingin pergi ke sana."

Walaupun belum pernah melakukan penampilan di Las Vegas sebagai petinju profesional, namun AJ mengaku pernah bertarung di sana bersama tim Inggris Raya ketika masih amatir. "Saya bertinju di Las Vegas saat masih amatir, dan saya menang," ucapnya.

Penampilan AJ di Las Vegas kala itu juga tidak terlalu mendapat perhatian dari publik tinju setempat. "Semua nama-nama besar berada di sana, mereka berada di sekitar Las Vegas. Tak satu pun dari mereka mencoba untuk mengontrak saya, karena saya hanya seorang anak kecil kurus pada saat itu," tukasnya.

AJ sendiri pada 30 April mendatang akan melakoni duel terbesar dalam karirnya, yakni berhadapan dengan mantan raja kelas berat, Wladimir Klitschko di London, Inggris. Selain mempertaruhkan gelar IBF, dalam itu juga akan diperebutkan sabuk juara versi WBA Super dan IBO.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top