alexa snippet

Tes Pramusim MotoGP 2017

Marquez Akui Sengaja Buntuti Vinales

Marquez Akui Sengaja Buntuti Vinales
Yang menarik selama hari ketiga tes digelar adalah ketika Vinales mendapat 'gangguan' dari Marquez saat melakukan simulasi balapan di Sirkuit Phillip Island, Jumat (17/2/2017). Foto/MotoGP.com
A+ A-
PHILLIP ISLAND - Insiden kecil terjadi di Sirkuit Phillip Island ketika Maverick Vinales dibuntuti Marc Marquez ketika menjalani simulasi balapan. Marquez mengaku memang sengaja melakukannya hanya untuk mengamati penampilan rider Movistar Yamaha tersebut.

Vinales jadi pembalap tercepat di hari terakhir tes pramusim MotoGP Australia, Jumat (17/2/2017). Rider baru tim Garpu Tala mengalahkan dua repsol Honda; Marquez dan Dani Pedrosa, di sesi terakhir dengan keunggulan waktu 0.294 detik di Sirkuit Phillip Island.

Tapi yang menarik selama hari ketiga tes digelar adalah ketika Vinales mendapat 'gangguan' dari Marquez saat melakukan simulasi balapan. Dengan kehadiran pembalap Repsol Honda, Vinales menghentikan aksinya sehingga gagal mengumpulkan data sebanyak mungkin dari lintasan.

Vinales sebelumnya menilai apa yang dilakukan Marquez cukup aneh. Marquez lantas memberi klarifikasi dirinya memang sengaja membuntuti Vinales untuk mengamati kuda besi sang lawan. (Baca Juga: Rivalitas Vinales-Marquez Pecah di Hari Terakhir Tes Phillip Island)

"Ada satu lap di mana saya masuk ke lintasan dan melihat dia melewati saya. Lalu ada jarak dan kemudian saya bisa memangkasnya. Lalu saya mengikutinya selama dua lap. Itu menarik, tidak ada yang aneh, hanya untuk mengamati motor yang berbeda," aku Marquez seperti dikutip Crash.

Marquez menambahkan, Vinales memang lawan terkuat sejauh ini. Selain karena lawannya punya talenta berbakat, motor Yamaha punya keunggulan saat memasuki tikungan, di mana hal tersebut adalah masalah klasik Honda yang masih terus harus diperbaiki.

"Motornya sangat stabil di tikungan cepat, seperti di tikungan pertama dan kedelapan. Sementara motor kami lebih gugup saat memasuki tikungan itu setiap tahunnnya. Tapi kami berusaha keras memperbaikinya. Motor Yamaha memang motor yang sangat stabil, tapi tentu saja Vinales juga pembalap yang sangat cepat," tutupnya.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top