Honda Pindahkan Tes Privat Malaysia ke Jerez

Sabtu, 18 Februari 2017 - 05:43 WIB
Honda Pindahkan Tes Privat Malaysia ke Jerez
Honda Pindahkan Tes Privat Malaysia ke Jerez
A A A
PHILLIP ISLAND - Tim balap Honda memastikan memindahkan lokasi pengujian privat di Malaysia ke Jerez, Spanyol, bulan depan. Alasan cuaca jadi pertimbangan mereka.

Honda baru saja menjalani tes pramusim kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia, yang berlangsung sejak Rabu (15/2/2017) hingga Jumat (17/2/2017). Selama tiga hari, pembalapnya Marc Marquez menempati urutan kedua di bawah rider Yamaha Maverick Vinales.

Pekan depan, Honda kembali diagendakan menggelar tes privat di Sirkuit Internasional Sepang. Namun rencana tersebut berubah di mana lokasi tes akan berpindah ke Jerez.

Alasan cuaca jadi pertimbangan Honda. Trek Sirkuit Internasional Sepang yang dikhawatirkan lama mengering jika hujan membuat Honda memindahkan lokasi tes.

Bos Honda Racing Corporation Livio Suppo memastikan hal tersebut. Ia mengaku sirkuit Jerez sudah disewa untuk dijajal pembalap tim berlogo sayap tersebut pekan depan. "Kami belum membuat keputusan akhir, tapi kami telah menyewa sirkuit," kata Suppo kepada Autosport.

Yang belum pasti adalah pembalap yang akan menggeber RC213V di Jerez. Dua rider Repsol Honda, Marquez dan Dani Pedrosa, belum mendapat kepastian akan ambil bagian dalam tes.

Para pembalap sendiri punya jatah lima hari menggelar tes pribadi. Marquez dan Pedrosa belum menggunakan jatahnya tahun ini, namun jika menilik musim lalu, kedua pembalap diprediksi tidak ambil bagian di mana test rider Hiroshi Aoyama dan pembalap Marc VDS Jack Miller yang akan ambil bagian.

Kemungkinan Marquez dan Pedrosa disimpan untuk mengikuti tes pramusim terakhir di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 10-12 Maret mendatang. Tes tersebut cuma selang sepekan sebelum seri perdana MotoGP 2017 digelar di lokasi yang sama.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7690 seconds (0.1#10.140)