Debut Pahit Pemain Termahal Chelsea Moises Caicedo

Senin, 21 Agustus 2023 - 12:09 WIB
loading...
Debut Pahit Pemain Termahal Chelsea Moises Caicedo
Pemain termahal Liga Inggris, Moises Caicedo menjalani debut yang sangat pahit bersama Chelsea. / Foto: The US Sun
A A A
LONDON - Moises Caicedo menjalani debutnya bersama Chelsea berakhir pahit. Bukan hanya menjadi penyebab timnya dihukum penalti, Chelsea akhirnya juga takluk di tangan West Ham.

Chelsea menelan kekalahan 1-3 dari West Ham United dalam laga Liga Premier Inggris 2023/2024 pekan kedua. Pertemuan kedua tim asal ibu kota Inggris itu sendiri berlangsung di London Stadium, London, Minggu (20/8/2023).

Chelsea tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Nayef Aguerd di menit ke-7. Namun, The Blues berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28 lewat Carney Chukwuemeka.



Kedudukan imbang tersebut membuat West Ham makin tersengat. Tim berjuluk The Hammers itu bermain lebih agresif, dan akhirnya kembali unggul lewat gol yang dicetak Michail Antonio pada menit 53.

Moises Caicedo masuk ke lapangan menggantikan Ben Chilwell di menit ke-61. Debut gelandang bertahan 21 tahun itu amat dinanti fans Chelsea. Pemain asal Ekuador yang memecahkan rekor transfer Liga Inggris dengan banderol 116 juta euro (Rp1,9 triliun) itu diharapkan bisa menjadi suksesor N'Golo Kante.

Sayangnya, penampilan Caicedo justru terlihat mengkhawatirkan. Pemain berpostur 178 cm itu beberapa kali kehilangan bola dan melakukan pelanggaran. Caicedo benar-benar belum nyetel dengan permainan Chelsea.

Salah satu pelanggaran fatal yang dia lakukan membuat West Ham dihadiahi penalti. Momen itu terjadi di menit ke-94. Caicedo yang berniat menghalau Emerson Palmieri yang mencoba melakukan penetrasi dari sisi kiri malah menjatuhkannya. Wasit pun menunjuk titik putih.

Kesempatan tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Lucas Paqueta menjadi gol. Pada akhirnya, Chelsea takluk dari rival sekota, West Ham dengan skor 1-3.



Kesalahan Caicedo di laga tersebut menjadi viral di media sosial. Namun demikian, ini baru penampilan pertamanya bersama Chelsea. Sang gelandang muda diharapkan mampu menampilkan performa terbaik bersama The Blues musim ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0947 seconds (0.1#10.140)