Saul Canelo Alvarez Dekati Akhir Karier: Aku Pensiun Usia 36 Atau 37 Tahun

Senin, 21 Agustus 2023 - 12:43 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez Dekati Akhir Karier: Aku Pensiun Usia 36 Atau 37 Tahun
Saul Canelo Alvarez Dekati Akhir Karier: Aku Pensiun Usia 36 Atau 37 Tahun/Boxing Scene
A A A
Saul Canelo Alvarez menyadari semakin dekat dengan babak akhir dari karier tinju profesionalnya. Namun, dia merasa masih bisa bersaing dengan petinju yang lebih muda hingga empat atau lima tahun ke depan. "Saya rasa saya setidaknya masih memiliki empat tahun lagi, mungkin lima tahun. Saya sudah menjadi petinju profesional sejak berusia 15 tahun,''kata Saul Canelo Alvarez.

Saul Canelo Alvarez yang berusia 33 tahun akan mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan melawan Jermell Charlo, pada 30 September di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Pertarungan mereka akan menjadi tajuk utama dalam kartu Pay-Per-View Showtime.



Jermell Charlo, juara kelas menengah junior yang tak terbantahkan, akan naik kelas dua divisi untuk bertarung melawan Saul Canelo Alvarez. Canelo menjadi petinju profesional pada tahun 2005, sebagai petinju kelas welter junior. Ia akhirnya merebut gelar juara dunia pertamanya di kelas menengah junior pada tahun 2011.

Dia akhirnya naik ke kelas menengah dan memenangkan sabuk emas di divisi tersebut pada tahun 2018. Setahun kemudian, Canelo naik ke kelas berat ringan dan merebut gelar juara dunia di kelas 79,3 kg. Kemudian ia turun kembali ke kelas menengah super untuk akhirnya menyatukan seluruh kelas pada tahun 2021. Saat ini, Canelo percaya bahwa kariernya dapat berlanjut setidaknya selama empat atau lima tahun lagi.

''Itu berarti hampir 18 tahun bertarung secara profesional. Saya selalu mengatakan saya akan pensiun saat berusia 36 atau 37 tahun, sekitar usia itu. Itu sudah lebih dari cukup, sudah bertahun-tahun bertinju. Pada saat itu, saya akan mencapai banyak hal dan kemudian saya harus menikmati hidup bersama keluarga dan semuanya," kata Canelo kepada The Breakfast Club.

Canelo beraksi pada bulan Mei lalu, saat ia mendominasi John Ryder selama dua belas ronde. Ia kemudian menandatangani perjanjian tiga pertarungan dengan Premier Boxing Champions. Pertarungan melawan Charlo yang akan datang adalah pertarungan pertama dari kesepakatan tersebut. Menang atau kalah pada bulan September, Canelo diperkirakan akan bertarung pada bulan Mei dan September 2024.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)