Andrea Dovizioso Khawatir Tatap Musim Balap MotoGP 2017

Minggu, 19 Februari 2017 - 06:00 WIB
Andrea Dovizioso Khawatir Tatap Musim Balap MotoGP 2017
Andrea Dovizioso Khawatir Tatap Musim Balap MotoGP 2017
A A A
PHILLIP ISLAND - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengaku tak puas dengan hasil tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia. Menurutnya, jika tidak meningkatkan performa motor, dia akan kesulitan bersaing saat kejuaraan dimulai.

Pada tes pramusim terakhir di Phillip Island, Jumat (17/2/2017) lalu Dovizioso finis sebagai pembalap tercepat ke-7. Catatan waktunya cuma 1 menit 29.248 detik atau sekitar 0.699 detik lebih lambat dari Maverick Vinales (Yamaha Movistar).

"Jika Anda melihat tes dan membuat perbandingan dengan tahun lalu, kami berada pada situasi yang lebih baik. Saya bisa kompetitif di Phillip Island yang merupakan salah satu trek paling sulit," kata Dovizioso.

"Tapi di sisi lain, kami masih belum meningkatkan performa dengan cukup baik. Saya belum bisa senang dengan hasil ini menantap kejuaraan," lanjut Dovi.

Musim ini, Dovizioso bersama Ducati menjadi salah satu saingan yang semakin diperhitungkan. Terutama, menyusul kedatangan pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo sendiri terlihat belum nyetel dengan motor barunya di Ducati. Meski mengunggang Desmosedici yang terkenal ganas, Lorenzo cuma finis tercepat kedelapan di sesi uji coba pramusim terakhir Phillip Isaland.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)