Tampil di Asian Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia Gandeng Asisten Pelatih LA Lakers

Senin, 21 Agustus 2023 - 18:19 WIB
loading...
Tampil di Asian Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia Gandeng Asisten Pelatih LA Lakers
Penanggung jawab timnas basket putri Indonesia, Christopher Tanuwidjaja mengatakan jika timnya akan mendapatkan bantuan dari asisten pelatih Los Angeles Lakers, Phil Handy. / Foto: SINDOnews/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Tim nasional basket putri Indonesia bakal kembali berjuang di Asian Games 2023 Hangzhou, China. Penanggung jawab timnas basket putri Indonesia, Christopher Tanuwidjaja mengatakan jika timnya akan mendapatkan bantuan dari asisten pelatih Los Angeles Lakers, Phil Handy selama masa persiapan.

Tim basket putri Indonesia sedang berada di tren positif di dua event terakhir. Pasalnya, mereka berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 untuk kali pertama dalam sejarah.

Kemudian, tim basket putri Indonesia sukses menjadi juara FIBA Women's Asia Cup 2023 Division B, dan berhak promosi ke Division A. Bahkan selama di Division B, tim besutan Marlina Herawan mengumpulkan 11 kemenangan tanpa kekalahan.



Sementara selepas tampil di FIBA Women's Asia Cup 2023 Division B, tim basket putri Indonesia tidak memiliki banyak waktu beristirahat. Pasalnya, mereka akan tampil di Asian Games 2023 yang dijadwalkan 23 September-8 Oktober mendatang di Hangzhou.

Menurut Christopher Tanuwidjaja, tim basket putri Indonesia hanya mendapatkan libur 2 hari, setelah menjadi juara FIBA Women's Asia Cup 2023. Dia pun menjelaskan jika timnya akan kembali melakukan pemusatan latihan, sebelum tampil di Asian Games 2023 Hangzhou.

"Program kami setelah ini, (pemain) sedang diliburkan 2 hari aja, enggak bisa lama-lama karena kita langsung siap-siap untuk Asian Games di China, karena 26 September mulai tanding," terang Christopher Tanuwidjaja kepada awak media termasuk SINDOnews di GBK Arena, Jakarta, Senin (21/8/2023).

Lebih lanjut, Christopher Tanuwidjaja membeberkan bahwa tim basket putri Indonesia akan mendapatkan bantuan dari Coach Phil, yang merupakan asisten pelatih LA Lakers. Hal tersebut menjadi keuntungan timnya, karena lawan yang akan dihadapi terbilang tidak mudah.

"Setelah ini, akan ada bantuan kepelatihan, buat kami ada bantuan dari Amerika Serikat tim pelatih LA Lakers, Coach Phil Han untuk bantu TC Asian Games," terangnya.



Sebelumnya, di Asian Games 2018, timnas basket putri Indonesia mendapatkan 1 kemenangan dan 3 kekalahan. Hasil itu membuat tim basket putri Indonesia melaju ke babak kualifikasi awal, tetapi harus menelan kekalahan 65-93 dari Kazakhstan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)