Cedera Kaki, Angelique Kerber Mundur dari Turnamen WTA di Dubai

Minggu, 19 Februari 2017 - 21:39 WIB
Cedera Kaki, Angelique Kerber Mundur dari Turnamen WTA di Dubai
Cedera Kaki, Angelique Kerber Mundur dari Turnamen WTA di Dubai
A A A
DOHA - Ambisi Angelique Kerber untuk kembali ke peringkat satu dunia harus tertunda lantaran petenis asal Jerman tersebut dibekap cedera kaki. Akibatnya, Kerber mundur dari turnamen Dubai Tennis Championship 2017.

Padahal, sebelum turnamen tersebut digelar Kerber mengatakan dirinya membidik gelar juara. Secara hitung-hitungan, Kerber bisa kembali ke peringkat satu dunia jika memenangkan Dubai Tennis Championship 2017 dan Qatar Terbuka.

"Saya benar-benar kecewa karena harus mundur dari turnamen itu. Saya datang ke sini dengan niat besar memenangkan setiap pertandingannya," kata Kerber, dikutip ESPN.

Kerber yang menutup tahun 2016 di posisi peringkat satu dunia harus merelakan gelarnya diambil Serena usai tersingkir di babak keempat Australia Terbuka. Adapun, Serena menjadi petenis nomor satu dunia setelah memenangkan gelar grand slam tersebut.

Saat ini Kerber berada di peringkat kedua dunia dengan perolehan 7115 poin, tertinggal 665 angka dari Serena yang menghuni posisi puncak dengan 7780 poin. Jika saja Kerber ikut turnamen tersebut, dia akan kembali ke peringkat satu dunia. (Baca juga: Skenario Angelique Kerber Kembali ke Peringkat 1 Dunia )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0081 seconds (0.1#10.140)