FIBA World Cup 2023 Tinggal 4 Hari Lagi, Nantikan LIVE di iNews: Home of Basketball!

Senin, 21 Agustus 2023 - 17:42 WIB
loading...
FIBA World Cup 2023 Tinggal 4 Hari Lagi, Nantikan LIVE di iNews: Home of Basketball!
FIBA World Cup 2023 Tinggal 4 Hari Lagi, Nantikan LIVE di iNews: Home of Basketball!
A A A
JAKARTA - Dalam hitungan hari, sorotan dunia olahraga akan kembali tertuju pada kejuaraan bola basket paling prestisius yang paling dinantikan, FIBA World Cup 2023 . Indonesia membanggakan sebagai tuan rumah edisi ke-19 ini, yang akan berlangsung 4 hari lagi, mulai Jumat (25/8). Semua mata akan tertuju pada Indonesia Arena, stadion baru yang megah di dalam Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Terdapat 2 tim monster yang siap gemparkan FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, yakni yang tergabung ke dalam grup G dan grup H. Grup G diisi oleh Iran, Spanyol, Pantai Gading dan Brasil. Sedangkan Grup H diisi oleh Kanada, Latvia, Lebanon dan Perancis. Ada satu tim dari masing-masing grup yang diunggulkan melaju ke babak berikutnya. Tim yang pertama adalah Spanyol.



Negeri Matador bertandang ke Indonesia dengan status sebagai juara bertahan. Spanyol merupakan juara edisi 2019 usai kalahkan Argentina di partai final. Selain itu, Spanyol merupakan juara EuroBasket 2022. Banyak bintang Spanyol yang layak dinantikan aksinya seperti Willy Hernangomez dan Juancho Hernangomez.

Lalu, di Grup H ada Perancis yang menjadi unggulan. Mereka adalah peraih perak di Olimpiade Tokyo 2020. Perancis juga diperkuat banyak pebasket top dunia, seperti bintang NBA, Rudy Gobert dan Evan Fournier. Saat ini, Perancis bertengger di rangking 5 dunia dibawah Spanyol, Amerika Serikat, Australia dan Argentina. Lantas, di FIBA World Cup 2023, diantara dua tim monster tersebut, siapakah yang akan menjadi penguasa baru di kejuaraan basket paling bergengsi tahun ini?

Jangan lewatkan! Kejuaraan bola basket bergengsi dunia, FIBA World Cup 2023, 25 Agustus-10 September 2023, LIVE hanya di iNews, Home of Basketball. Selain itu, juga dapat disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+ .

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5113 seconds (0.1#10.140)