Belum Punya Klub, Atletico Ingin Tampung Vertonghen

Kamis, 30 Juli 2020 - 23:05 WIB
loading...
Belum Punya Klub, Atletico Ingin Tampung Vertonghen
Jan Vertonghen kini jadi pengangguran setelah delapan musim membela Tottenham Hotspur. Kesempatan ini ingin dimanfaatkan Atletico Madrid. Foto: reuters
A A A
MADRID - Jan Vertonghen kini jadi pengangguran setelah delapan musim membela Tottenham Hotspur . Kesempatan ini ingin dimanfaatkan Atletico Madrid untuk merekrut bek berusia 33 tahun itu secara gratis.

(Baca Juga: Sang Bos Akui Tahun Ini Ferrari Tak Kompetitif )

Vertonghen resmi tanpa klub setelah laga penutup Liga Primer musim 2019/2020 kontra Crystal Palace yang berujung imbang 1-1. Walau pada partai tandang itu namanya masuk dalam daftar cadangan, dia tidak dimainkan oleh pelatih Jose Mourinho.

Tersedianya bek tangguh yang punya harga pasar mencapai 14,5 juta euro, tapi bisa direkrut tanpa biaya telah mengundang minat Atletico. Kemampuan pemain asal Belgia itu akan dimanfaatkan untuk menambal pertahanan.

Pasalnya, tim suhan Diego Simeone itu hanya memiliki Renan Lodi sebagai spesialis bek kiri. Dan, Vertonghen dinilai cukup nyaman menempati posisi itu walau sejatinya bisa bertugas di area yang lain.

Namun, Atletico tidak sendiri. Untuk mendapatkan pemain berpostur 189 cm itu, Los Rojiblancos harus bersaing dengan klub Serie A, AS Roma. I Lupi membidiknya untuk menggantikan Chris Smalling yang masa pinjamannya dari Manchester United (MU) akan segera habis.

(Baca Juga: Berebut Posisi Runner-up, Inter Milan dan Atalanta Bersaing Sengit )

Roma harus mencari bek baru karena tidak bisa membeli Smalling secara permanen mengingat MU menolak proposal yan diajukan. Karena itu, sekiranya nanti gagal memboyong Vertonghen, Atletico akan melirik Matias Ginter dari Borussia Monchengladbach.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)