10 Profesi yang Berisiko Tinggi Alami Perceraian, dari Perawat hingga Pramugari

Kamis, 24 Agustus 2023 - 00:05 WIB
loading...
10 Profesi yang Berisiko Tinggi Alami Perceraian, dari Perawat hingga Pramugari
Beberapa profesi berisiko tinggi mengalami perceraian. Mulai dari perawat, bartender, pramugari hingga telemarketer merupakan deretan pekerjaan yang rentan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa profesi berisiko tinggi mengalami perceraian . Mulai dari perawat, bartender, pramugari hingga telemarketer merupakan deretan pekerjaan yang rentan pernikahannya berakhir dengan perceraian.

Pilihan profesi tertentu sering disertai dengan beberapa faktor serius untuk dipertimbangkan. Seperti halnya potensi jam kerja yang panjang, waktu jauh dari rumah, peningkatan stres emosional, atau gaji yang lebih rendah yang bisa menjadi penyebab perceraian .

Di mana faktor-faktor ini berpotensi menimbulkan konflik dengan pasangan. Jika dibiarkan, kondisi tersebut pada akhirnya dapat mengakhiri hubungan pernikahan.

Profesi yang Berisiko Tinggi Alami Perceraian



Berikut profesi yang berisiko tinggi mengalami perceraian dilansir dari Stars Insider, Kamis (24/8/2023).



1. Bartender


Orang yang minum sering kali genit, dan banyak bartender yang sesekali minum saat bekerja. Jika minum alkohol secara berlebihan, maka hal ini dapat menyebabkan melakukan hal-hal yang mungkin mereka sesali, yang kemudian dapat membahayakan pernikahan.

2. Telemarketer


Banyak telemarketer merasa pekerjaan mereka tidak memuaskan, dan tidak ada seorang pun yang suka menghabiskan sepanjang hari dimarahi oleh orang asing. Ini mungkin sulit untuk diatasi, dan Anda merasa lelah di penghujung hari. Hal ini dapat menyebabkan banyak masalah dalam pernikahan.

3. Tukang Kayu


Tukang kayu biasanya bekerja dalam kondisi kurang dari bintang, yang seringkali melibatkan kerja malam, akhir pekan, dan harus berkomitmen untuk lembur. Pulang larut malam dan pegal-pegal jelas tidak baik untuk sebuah pernikahan.

4. Pengawas Militer


Pengawas militer memiliki pekerjaan yang sulit dan penuh tekanan yang mengirim mereka ke seluruh dunia. Orang dengan profesi ini sering tidak bisa melihat pasangan mereka, yang pada akhirnya dapat menyebabkan perceraian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)