Volleyball Gubernur Jabar Cup 2023 Sasar Atlet Usia Muda

Rabu, 23 Agustus 2023 - 11:01 WIB
loading...
Volleyball Gubernur Jabar Cup 2023 Sasar Atlet Usia Muda
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Kratingdaeng yang sejalan dengan misinya dalam mengembangkan atlet di Jawa Barat / Foto: MPI
A A A
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Kratingdaeng yang sejalan dengan misinya dalam mengembangkan atlet di Jawa Barat. Salah satunya melalui kompetisi antar daerah cabang bola voli bertajuk Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023.

Pada tahun kedua ini, Tim Alam Raya Ciamis tampil sebagai juara untuk tim putra dan Kharisma Bandung menjadi juara bagi tim putri. Selain piala bergilir, masing-masing tim pemenang juga mendapat hadiah uang tunai sebagai dana pembinaan prestasi.

"Alhamdulillah setelah kita berdiskusi, Kratingdaeng langsung mewujudkan ini," ucap pria yang akrab disapa Emil, di Gelanggang Olahraga Arcamanik, Minggu (20/8/2023).

Emil mengatakan, olahraga voli merupakan olahraga yang sangat familiar dan sering dimainkan oleh masyarakat. Dia berhadap, digelarnya kompetisi tersebut mampu melahirkan bibit atlet yang bisa membuat Jawa Barat semakin kuat sebagai provinsinya para atlet.

"Kita sudah dua tahun berturut-turut juara PON, saya targetkan hattrick di PON 2024 Aceh," kata dia.

Sementara itu, CMO PT Asia Health Energi Beverage Ricky Suhendar mengatakan, pihaknya senang lantaran bisa berpartisipasi menghadirkan kompetisi yang kompetitif sehingga ada ruang bagi para atlet untuk berkompetisi.

“Kami sangat bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 ini. Sekaligus bangga bisa menjadi bagian dari Upaya bersama pemerintah provinsi Jawa Barat dalam mencari dan meningkatkan prestasi pemuda melalui pembinaan bakat dalam olahraga,” ujar Ricky.

Pada tahun kedua Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup ini ada pengembangan pada nomor pertandingan bagi tim voli putri dari tahun sebelumnya yang hanya mempertandingkan tim bola voli putra. Kratingdaeng juga memperluas cakupan daerah penyelenggaraan bagi babak penyisihan.

Di tahun kedua ini, kompetisi tersebut berlangsung hanya di empat daerah. Sementara kali ini digelar di lima daerah di Jawa Barat, yaitu di Ciamis, Bandung, Sukabumi, Subang dan Cirebon.

Pada masing-masing kota tersebut terdapat 16 tim putra dan 8 tim putri yang berlaga sejak Juli 2023 lalu untuk memperebutkan juara pertama bagi masing-masing nomor, mewakili kotanya menuju babak final.

“Selain tingginya animo masyarakat pada penyelenggaraan sebelumnya, pengembangan ini sekaligus pula sesuai dengan karakteristik yang ingin kami bangun sejalan dengan Kratingdaeng sebagai suplemen kesehatan, yaitu membentuk lebih banyak pemuda dengan pribadi yang aktif dan berprestasi," kata Ricky.

(Omar Azwar)

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)