Marquez Pamer Raungan Mesin Baru Honda di Video Tes Privat Jerez

Jum'at, 24 Februari 2017 - 17:03 WIB
Marquez Pamer Raungan Mesin Baru Honda di Video Tes Privat Jerez
Marquez Pamer Raungan Mesin Baru Honda di Video Tes Privat Jerez
A A A
JEREZ - Tim MotoGP Repsol Honda sudah berada di Sirkuit Jerez, guna melakoni dua hari pengujian tertutup. Seperti diketahui, ini merupakan tes privat di mana publik dan pers tidak diizinkan untuk mengetahuinya.

HRC disebut sedang menguji mesin baru mereka yang berjenis ‘big bang’. Karena dalam tes privat Jerez, mesin baru ini masih jadi pertimbangan apakah bakal digunakan pada musim 2017 atau tidak.

Selain itu, dua pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez serta Dani Pedrosa, juga masih berusaha menyesuaikan mesin baru RC213V dengan peralatan elektroniknya.

Marquez selama tes pramusim I dan II di Sepang dan Phillip Island, selalu mengatakan hal tersebut. Tapi media Spanyol mengklaim, HRC juga bermaksud menghaluskan power dari mesin baru dalam tes privat Jerez, selain untuk mendapatkan akselerasi yang lebih bagus dari motor rival berat mereka, Yamaha YZR-M1, yang sejauh ini dianggap sebagai motor terbaik di kelas bergengsi.

Namun lucunya, meskipun sifat dari tes privat Jerez adalah rahasia. Sebelum memulainya hari pertama pada Jumat (24/2), Marc Marquez malah mengunggah rekaman video di akun media sosial miliknya soal pengujian ini.

Dari cuplikan yang berdurasi tak sampai setengah menit ini. Pembalap 24 tahun dari Cervera itu, tampaknya ingin memberitahu raungan mesin big bang terbaru dari Honda.

Kalau lebih seksama, raungan mesin bertipe big bang ini terdengar lebih serak ketimbang tipe screamer. Dari bentuk knalpotnya juga tampak lebih panjang.
“Banyak hal yang telah dikerjakan di Sepang dan Phillip Island (tes pramusim I dan II). (Kini) kesempatan untuk meningkatkan (diri) di Jerez (tes privat) dan Qatar (tes pramusim III/terakhir)! Seluruh tim bersama #MM93 dan #DP26! #RepsolTeam,” begitu ciutan Marquez dengan penuh semangat.

Perlu diketahui pula, mesin jenis screamer dan big bang di RC213V (motor 4 tak) kali ini, sejatinya juga pernah jadi sebutan serupa pada motor andalan tim HRC di kelas 500cc (motor 2 tak) NSR500.

Berikut kami bagikan kepada Anda cuplikan rekaman yang diambil Marc Marquez sebelum tes privat tim Repsol Honda di Sirkuit Jerez, Kamis (23/2/2017).

(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5207 seconds (0.1#10.140)