Resmi! Ayah Kapten Persebaya Surabaya Jadi Pelatih Baru Arema FC di Liga 1 2023/2024

Rabu, 23 Agustus 2023 - 18:06 WIB
loading...
Resmi! Ayah Kapten Persebaya Surabaya Jadi Pelatih Baru Arema FC di Liga 1 2023/2024
Arema FC resmi mengumumkan Fernando Valente, ayah kapten tim Persebaya Surabaya Ze Valente, sebagai pelatih anyar untuk Liga 1 2023/2024. / Foto: Instagram @fernandovalentecoach
A A A
MALANG - Arema FC resmi mengumumkan Fernando Valente sebagai pelatih anyar untuk Liga 1 2023/2024. Menariknya, Fernando Valente merupakan ayah dari kapten tim Persebaya Surabaya, Ze Valente.

"Hari ini kami umumkan secara resmi bahwa Fernando Velente sebagai pelatih kepala Arema FC," kata manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dikutip dari laman resmi klub, Rabu (23/8/2023).

Wiebie Dwi Andriyas menjelaskan, sebelum memilih Fernando Valente, Arema FC memiliki beberapa kandidat pelatih. Alasan dipilihnya Fernando Valente, menurutnya, karena bisa mengangkat mental pemain.

Baca Juga: Mengecewakan! Arema FC Belum Pernah Menang di Markas Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Dari beberapa opsi, pilihan kami jatuh pada Fernando Valente. Kami butuh pelatih yang secara record tidak hanya bicara soal teknis, tapi juga bisa mengangkat mental pemain," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Fernando Valente mengaku jika tidak bisa langsung memberikan dampak positif, karena pemain juga berperan penting untuk mendapatkan hasil bagus di setiap pertandingannya. Dia tak ingin korban Kanjuruhan kecewa akibat Arema FC tak belajar dari hasil buruk di awal musim Liga 1 2023/2024.

"Saya bukan seorang pesulap dan saya tidak melakukan keajaiban untuk memenangkan pertandingan. Saya seorang pelatih dengan ide yang jelas tentang bagaimana sepak bola harus dimainkan, dan saya bersemangat dengan para pemain saya, karena merekalah yang membuat saya bahagia saat mereka bermain dengan penuh semangat dan keberanian untuk ide-ide kita," tuturnya.

"Tergantung pada keinginan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kami memiliki kerendahan hati untuk belajar dari kesalahan kami, dan kami ingin menggunakan perilaku ini untuk memberi penghormatan kepada para korban stadion Kanjuruhan karena jika tidak, mereka akan mati sia-sia," jelas dia.

Sementara itu, Fernando Valente sempat tersandung masalah untuk melatih Arema FC dalam waktu dekat. Pasalnya, dia baru memiliki lisensi kepelatihan A UEFA.

Liga 1 2023/2024 memiliki regulasi yang jelas terkait lisensi pelatih. Dalam pasal 35, seorang pelatih wajib berlisensi AFC Pro atau setara untuk menangani klub di kasta tertinggi Liga Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)