Media Malaysia Tegaskan Jasa Negaranya Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala AFF U-23

Kamis, 24 Agustus 2023 - 16:04 WIB
loading...
Media Malaysia Tegaskan Jasa Negaranya Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala AFF U-23
Media Malaysia Tegaskan Jasa Negaranya Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala AFF U-23
A A A
KUALA LUMPUR - Media Malaysia, Makan Bola, mengulas peran negaranya dalam meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal Piala AFF U-23. Indonesia baru dipastikan lolos setelah Timnas Malaysia memenangi laga di matchday terakhir fase grup.

Situasi ini didapat tim asuhan Shin Tae-yong setelahmeraih posisi kedua di Grup B dengan perolehan empat poin. Keberhasilan lolos ke semifinal menjadi kenyataan berkat hasil positif Malaysia yang berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1.



Kemenangan tersebut mengantarkan Malaysia meraih gelar juara Grup B, yang selanjutnya akan menghadapi Vietnam yang menduduki puncak klasemen Grup C dalam babak semifinal Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium pada hari Kamis (24/8/2023) sore. Sementara itu, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, yang berhasil meraih gelar juara Grup A, di Rayong Province Stadium pada hari Kamis (24/8/2023) malam.

Makan Bola mengangkat topik ini melalui artikel berjudul "Peran Malaysia dalam Memastikan Kelolosan Indonesia ke Semifinal Piala AFF". Namun, perlu dicatat bahwa pemahaman yang mendalam tentang dinamika turnamen ini menunjukkan bahwa kemenangan Malaysia atas Timor Leste hanyalah salah satu faktor dari beberapa yang mempengaruhi kelolosan Timnas Indonesia U-23.

Media tersebut menggarisbawahi bahwa kemenangan Malaysia atas Timor Leste memiliki implikasi penting bagi Timnas Indonesia U-23. Artinya, terdapat dua wakil dari Grup B yang memelihara peluang untuk meraih prestasi gemilang dalam Piala AFF U-23.

"Kemenangan gemilang Malaysia atas Timor Leste berkontribusi pada posisi aman Timnas Indonesia menuju babak semifinal," demikian diungkapkan dalam artikel tersebut.

Namun, tidak hanya hasil pertandingan Malaysia melawan Timor Leste yang menjadi penentu utama kelolosan Timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal. Kinerja di Grup C juga memiliki dampak signifikan.

Seperti yang diketahui, Filipina merupakan pesaing utama bagi Timnas Indonesia U-23 dalam perburuan posisi runner-up terbaik. Apabila Timnas Filipina U-23, yang dikenal sebagai Young Azkals, kalah dari Vietnam U-23 pada pertandingan penentuan fase grup, maka Timnas Indonesia U-23 akan otomatis melaju ke babak semifinal.

Pada pertandingan yang digelar di Rayong Province Stadium, Rayong, pada hari Selasa (22/8/2023), Vietnam U-23 berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Filipina U-23. Hasil ini memastikan langkah Timnas Indonesia U-23 menuju babak semifinal Piala AFF U-23.
Media Malaysia Tegaskan Jasa Negaranya Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala AFF U-23
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0980 seconds (0.1#10.140)