Perbandingan Gaji Gabri Veiga di Al Ahli dan Celta Vigo: Bisa Naik 10 Kali Lipat

Kamis, 24 Agustus 2023 - 12:22 WIB
loading...
Perbandingan Gaji Gabri Veiga di Al Ahli dan Celta Vigo: Bisa Naik 10 Kali Lipat
Perbandingan Gaji Gabri Veiga di Al Ahli dan Celta Vigo: Bisa Naik 10 Kali Lipat. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gelandang muda berbakat asal Spanyol, Gabri Veiga, segera gabung klub Arab, Al Ahli . Lantas, berapa gaji yang diterima Gabri bersama klub barunya tersebut?

Kepindahan Gabri Veiga ke klub Arab pertama kali diungkapkan pakar transfer skaligus jurnalis beken, Fabrizio Romano. Melalui postingan di Twitter, Kamis (24/8/2023) pria asal Italia menyebut Gabri Veiga telah menerima tawaran pindah ke Al Ahli.

"Pihak Saudi ingin berinvestasi pada talenta-talenta terbaik dunia – dan sekarang mereka juga mendapatkan pemain berkilau, Gabri Veiga," tulis Fabrizio Romano.



Belum jelas detail kontrak Gabri Veiga bersama klub yang telah mendatangkan Edouard Mendy, Roberto Firmino, Riyad Mahrez, dan Franck Kessie itu, namun yang hampir bisa dipastikan adalah Gabri Veiga bakal menerima gaji lebih besar dari klub lamanya.

Sebagai pembanding, Gabri Veiga menerima gaji sebesar 172 ribu poundsterling atau setara Rp3,3 miliar per bulan ketika berseragam Celta Vigo. Artinya, di Spanyol, pemain berusia 21 tahun memperoleh 3 ribu poundsterling atau Rp64 juta per pekan --dan jumlah itu akan meningkat saat dia gabung Al Ahli.

Jika melihat kecenderungan Al Ahli menggaji pemain anyarnya yang datang dari Eropa, maka bukan tidak mungkin Gabri Veiga akan memperoleh lebih dari 10 kali lipat gajinya di Celta Vigo. Sebab, para pemain yang didatangkan dari Eropa mendapat gaji per tahun lebih dari 100 ribu poundsterling.

- Edouard Mendy (Chelsea > Al Ahli) Rp182 Miliar
- Roberto Firmino (Liverpool > Al Ahli) Rp329 Miliar
- Riyad Mahrez (Man City > Al Ahli) Rp843 Miliar
- Franck Kessie (Barcelona > Al Ahli) Rp102 Miliar
- Gabri Veiga (Celta Vigo > Al Ahli) ?
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)