Jadwal Tinju Dunia Tim Tszyu vs Brian Mendoza: Ini Perang!

Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:17 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Tim Tszyu vs Brian Mendoza: Ini Perang!
Jadwal Tinju Dunia Tim Tszyu vs Brian Mendoza: Ini Perang!
A A A
MELBOURNE - Jadwal tinju dunia Tim Tszyu vs Brian Mendoza akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia kelas welter super WBO . Duel Tim Tszyu vs Brian Mendoza akan digelar di Australia pada hari Minggu, 15 Oktober, No Limit Boxing mengkonfirmasi hari ini.

Tim Tszyu, 28 tahun, akan mempertahankan gelar juara dunia kelas welter super WBO untuk pertama kalinya menyusul keputusan organisasi tersebut untuk mengangkatnya menjadi juara penuh segera setelah Jermell Charlo diumumkan di atas ring untuk pertarungan yang ditunggu-tunggu melawan Saul Canelo Alvarez pada tanggal 30 September.

Jika WBC mengikuti langkah WBO dan mencopot gelar Charlo, Brian Mendoza akan dinaikkan statusnya dan pertarungan ini akan menjadi pertarungan penyatuan gelar juara dunia.



Ini merupakan pertarungan ketiga bagi Tim Tszyu dalam tujuh bulan terakhir setelah mengalahkan mantan juara dunia WBC Tony Harrison di Sydney pada bulan Maret dan petinju Meksiko peringkat satu dunia, Carlos Ocampo, di Gold Coast pada bulan Juli.

Mendoza mengalahkan mantan juara dunia kelas bulu, Jeison Rosario, pada bulan November tahun lalu, sebelum ia kemudian memukul KO Sebastian Fundora yang sebelumnya tak terkalahkan untuk merebut gelar interim WBC di kelas 69,8 kilogram.

Petinju berusia 29 tahun dari Albuquerque, New Mexico ini adalah lawan terberat yang pernah dihadapi Tszyu sampai saat ini, yang telah menunjukkan kekuatannya yang luar biasa dan kenyamanannya sebagai petinju yang tidak diunggulkan saat menghadapi petinju terbaik di divisinya.

Pemenang dari laga tanggal 15 Oktober ini akan mengincar perebutan gelar tak terbantahkan melawan Jermell Charlo, jika ia memutuskan untuk kembali ke divisi ini setelah pertarungannya pada tanggal 30 September.

Tim Tszyu mengatakan, "Saya mengharapkan sebuah perang dan saya mengharapkan Mendoza untuk menguji saya lebih dari petarung lainnya. Ia memiliki kekuatan di kedua tangannya dan telah menunjukkan bahwa ia berkembang dengan menjadi petinju yang tidak diunggulkan, maka saya ragu datang ke Australia akan mengganggunya, namun saya tidak berharap ada satu orang pun yang akan mendukungnya."

"Ini adalah laga yang harus terjadi dan satu-satunya laga yang membuat saya bersemangat. Gaya bertarung yang berbeda dan ini memiliki potensi untuk menjadi sebuah laga keras, karena kami berdua mengincar pertarungan, memiliki pukulan keras dan mengejar KO pembunuh yang ingin ditonton berulang kali."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)