alexametrics

Dubai Tennis Championships

Federer Cukup Puas dengan Penampilan Perdananya

loading...
Federer Cukup Puas dengan Penampilan Perdananya
Roger Federer mengawali perjalanannya di kejuaraan tenis Dubai dengan sangat baik. / Foto/Dubai Duty Free Tennis Championships
A+ A-
DUBAI - Roger Federer mengawali petualangannya di turnamen tenis Dubai Tennis Championships dengan sangat baik, kendati ini adalah penampilan perdananya pasca memenangkan grand slam Australia Terbuka, Januari lalu. Menempati unggulan ketiga, Federer berhasil membekuk petenis Prancis, Benoit Paire dua set langsung 6-1, 6-3 pada laga pembukanya.
"Saya senang bermain di Dubai," ujar Federer seperti dikutip laman resmi ATP, baru-baru ini."Saya sudah mengistirahatkan diri saya dan kembali berlatih penuh 100 persen selama tiga hari terakhir."

Ketika berhadapan dengan Paire, Federer tidak memperlihatkan jika dirinya berkarat. Sebaliknya, petenis 35 tahun itu masih enerjik dan mampu memenangkan hampir 70 persen poin dari servis pertama serta menyelamatkan tiga break point dalam laga yang berlangsung selama 54 menit.
"Saya pikir saya kembali sangat bagus untuk pertandingan babak pertama," ungkap Federer, seperti dikutip Independent, Selasa (28/2).
Federer, yang akan bertemu Evgeny Donskoy di babak kedua, menuturkan bahwa turnamen di Dubai sudah mengalami banyak perkembangan. "Saya sudah bermain di sini selama bertahun-tahun, menyaksikan turnamen semakin berkembang," tandasnya.
"Penggemar dan saya sendiri tahu betapa istimewanya itu bagi saya untuk kembali di lapangan. Itu sebuah sambutan yang bagus. Sangat bersyukur selalu," terang Federer mengenai sambutan yang diterimanya dari penonton.
"Saya menyebut (Dubai) rumah kedua saya karena saya sudah menghabiskan begitu banyak waktu berlatih di sini selama bertahun-tahun. Babak (pertama) ini lebih dari terjual habis dari sebelumnya, sehingga sangat bagus untuk menjadi bagian dari sejarah Dubai Tennis Championships."
Federer mencatatkan keikutsertaannya yang ke-13 di penyelenggaran ke-25 Dubai Tennis Championships. Sepanjang penampilannya di turnamen ATP tingkat 500 ini, Federer sendiri sudah tujuh kali ke luar sebagai juara. Dia juga membukukan rekor menang-kalah sebanyak 48-5, termasuk dengan kemenangan atas Paire.

(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak