Timnas Indonesia U-23 Lolos Final Piala AFF U-23, Hancurkan Thailand 3-1

Kamis, 24 Agustus 2023 - 22:18 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Lolos Final Piala AFF U-23, Hancurkan Thailand 3-1
Tim nasional Indonesia U-23 berhasil menembus babak final Piala AFF U-23 2023, setelah mempermalukan tuan rumah Thailand U-23 dengan skor 3-1. / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
RAYONG - Tim nasional Indonesia U-23 berhasil menembus babak final Piala AFF U-23 2023 , setelah mempermalukan tuan rumah Thailand U-23 dengan skor 3-1. Laga semifinal Indonesia vs Thailand tersebut berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8/2023) malam, pukul 20.00 WIB.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Garuda Muda berhasil unggul terlebih dahulu. Sepakan mendatar Jeam Kelly Sroyer mampu mengoyak gawang Thailand U-23 yang dikawal Siriwat Ingkaew.

Skuat asuhan Shin Tae-yong kembali membobol gawang Siriwat Ingkaew di menit ke-23. Kali ini, sundulan Muhammad Ferarri dari kotak penalti memanfaatkan lemparan dalam Robi Darwis sukses mengoyak jala gawang lawan.



Namun, empat menit berselang, Thailand U-23 memperkecil ketinggalan melalui tandukan Chudit Wanpraphao yang menerima umpan matang dari sepakan pojok. Kedudukan pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Indonesia U-23.

Jelang babak pertama berakhir, Garuda Muda mampu menambahkan keunggulan. Umpan crossing Haikal dari sisi kanan pertahanan Gajah Perang Muda coba dihalau dengan sundulan oleh gelandang Thailand U-23, Natcha Promsomboon.

Sundulan tersebut malah meluncur deras ke dalam gawangnya sendiri, dan sang penjaga gawang Siriwat Ingkaew tidak dapat menghalaunya.

Sementara itu, di paruh kedua permainan, kedua tim yang bertanding terlibat saling jual-beli serangan. Namun, hingga wasit Hiroki Kasahara meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Kedudukan akhir pun 1-3 untuk keunggulan Indonesia U-23.

Dengan kemenangan 3-1 tersebut, Indonesia U-23 menjadi tim pertama yang berhasil menaklukkan sekaligus membobol gawang Gajah Perang Muda. Sebelumnya, tim tuan rumah ini begitu perkasa di fase grup, dengan menyapu bersih kemenangan tanpa kebobolan satu pun.



Pada laga pamungkas nanti, Garuda Muda akan menantang Vietnam U-23 yang sudah terlebih dahulu lolos ke final usai menaklukkan Malaysia U-23 dengan skor 4-1. Partai puncak ini akan berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023, pukul 20.00 WIB, di Stadion Provinsi Rayong, Thailand.

Susunan Pemain Tim Nasional Indonesia U-23

Kiper: Ernando Ari Belakang: Haykal Alfarizi, Alfeandra Dewangga, Muhammad Ferrari, Robi Darwis
Gelandang: Rifky Dwi, Arkhan Fikri, Bekcham Putra, Frengky Missa
Depan: Jeam Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5960 seconds (0.1#10.140)