Sambut Monster KO Naoya Inoue, Marlon Tapales Jalani Pelatihan di Los Angeles

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 16:04 WIB
loading...
Sambut Monster KO Naoya Inoue, Marlon Tapales Jalani Pelatihan di Los Angeles
Marlon Tapales (kedua dari kanan) akan menjalani pemusatan pelatihan sebagai persiapan menyambut duel penyatuan gelar versus juara WBC/WBO, si Monster KO Naoya Inoue. / Foto: Instagram @officialmarlontapales
A A A
LOS ANGELES - Juara dunia tinju kelas bantam super WBA Super/IBF, Marlon Tapales telah menjejakkan kakinya di Los Angeles, Amerika Serikat. Selama di sana, petinju asal Filipina ini akan menjalani pemusatan pelatihan sebagai persiapan menyambut duel penyatuan gelar versus juara WBC/WBO, si Monster KO Naoya Inoue , yang ditargetkan Desember nanti.

Dengan penuh motivasi, Tapales dengan didampingi sang pelatih, Ernel Fontanilla, bersiap memulai program latihan intensif di Knucklehead Gym, Las Vegas. Petarung 31 tahun itu ingin tampil luar biasa baik dari sisi kemampuan, kekuatan dan determinasi.

"Saya sangat memahami besarnya laga ini. Menjadi juara tak terbantahkan adalah tujuan utama dalam karier petinju mana pun, dan saya siap untuk memberikan segalanya untuk meraihnya," ujar Tapales, seperti dikutip dari Boxing Scene pada Jumat (25/8/2023).



"Naoya Inoue merupakan petarung yang luar biasa, namun saya memiliki keyakinan yang tak tergoyahkan pada kemampuan saya dan kerja keras yang telah saya lakukan dalam latihan. Saya akan meninggalkan segalanya di atas ring dan membuktikan bahwa saya adalah yang terbaik dalam divisi ini," sambung petinju berjuluk Nightmare dengan rekor 37-3 (19KO) tersebut.

Monster KO Naoya Inoue dipandang sebagai salah satu petarung pound-for-pound terbaik di dunia, dan mampu mengacak-acak divisi ini dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, Inoue menjadi juara kelas bantam yang tak terbantahkan dengan kemenangannya atas Paul Butler.

Sambut Monster KO Naoya Inoue, Marlon Tapales Jalani Pelatihan di Los Angeles
(Foto: Boxing Scene)

Petinju berkebangsaan Jepang itu kemudian membuat keputusan untuk naik divisi ke 122 pon untuk menantang juara dunia kelas bantam super WBC/WBO, Stephen Fulton pada Juli lalu. Dia sukses menghentikan Fulton di ronde kedelapan untuk merebut sabuk juara WBC dan WBO.

Kemenangan besar tersebut juga mengantar Inous sebagai petinju kedua dalam sejarah Jepang yang meraih gelar juara dunia di empat divisi.

Tapales, yang berada di luar ring ketika Inoue mengalahkan Fulton, langsung melayangkan tantangan kepada petinju tak terkalahkan itu untuk bertarung menentukan juara tak terbantahkan di kelas bantam super.



Sementara itu, Tapales menahbiskan diri sebagai juara dunia kelas bantam super IBF/WBA Super usai mencetak kemenangan angka split decision atas juara sebelumnya, Murodjon Akhmadaliev. Hasil tersebut membuat Akhmadaliev harus menelan kekalahan perdana dalam karier profesionalnya (11-1, 8KO).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3064 seconds (0.1#10.140)