Bobot Daniel Dubois Lebih Berat, Mudah Kalahkan Oleksandr Usyk?

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 21:31 WIB
loading...
Bobot Daniel Dubois Lebih Berat, Mudah Kalahkan Oleksandr Usyk?
Bobot Daniel Dubois Lebih Berat, Mudah Kalahkan Oleksandr Usyk?/Boxing Scene
A A A
Daniel Dubois masih akan memasuki ring sebagai petarung yang secara alamiah lebih besar, namun ia akan melakukannya dengan berat badan paling ringan dalam enam tahun terakhir. Daniel Dubois akan meladeni Oleksandr Usyk dalam pertarungan perebutan gelar kelas berat akhir pekan ini.

Petinju asal London dengan tinggi badan 1,95 m ini memiliki berat badan 105,6 kg dalam upayanya untuk meningkatkan peluang meraih gelar juara kelas berat WBA versi kedua. Tantangan ini datang saat ia menghadapi petinju Ukraina, Oleksandr Usyk, yang memiliki berat badan 100,1 kilogram dalam pertarungan kelas berat kelima dalam kariernya dan dalam pertahanan kedua untuk mempertahankan gelar juara kelas berat WBA, IBF, dan WBO.



Pertarungan konsolidasi gelar kelas berat mereka akan menjadi tajuk utama dalam tayangan TNT Sports Pay-Per-View, yang juga akan ditayangkan secara langsung di Amerika Serikat melalui ESPN+ pada hari Sabtu ini dari Stadion Wroclaw di Wroclaw, Polandia. Oleksandr Usyk (20-0, 13KO) menimbang berat badannya yang terberat dalam kariernya, yaitu 100,2 kilogram, sebelum kemenangannya atas Anthony Joshua pada bulan September 2021 untuk menjadi juara dua divisi.

Mantan juara kelas penjelajah tak terbantahkan ini memiliki berat badan 98,5 kg dan 97,5 kg dalam dua laga kelas berat sebelum perebutan gelar pertamanya di kelas berat. Pertandingan ulang mereka pada 20 Agustus lalu, Usyk - peraih medali emas Olimpiade 2012 untuk Ukraina dan mantan juara kelas penjelajah tak terbantahkan - mencatatkan berat badan tertinggi dalam kariernya, 100,2 kg, dalam kemenangan berulang atas Joshua.

Pertarungan mempertahankan gelar melawan Dubois (19-1, 18KO) terjadi setelah pembicaraan untuk pertarungan perebutan gelar juara yang tak terbantahkan melawan juara dunia kelas berat versi WBC, Tyson Fury (33-0-1, 24KO) gagal. Kedua belah pihak selama berbulan-bulan menggoda kemungkinan pertarungan musim semi, tetapi tidak pernah membuahkan hasil.



Dubois telah memenangkan empat kemenangan beruntun sejak kekalahan KO pada ronde kesepuluh dari petinju senegaranya, Joe Joyce, dalam laga mereka melawan petinju kelas berat tak terkalahkan pada bulan November 2020. Keempat kemenangan tersebut diraih melalui KO, dan tidak ada yang berlangsung lebih dari empat ronde.

Petinju Inggris berusia 25 tahun ini meraih gelar WBA kedua dengan kemenangan KO pada ronde keenam atas Trevor Bryan pada 11 Juni lalu, dengan berat badan 109,5 kilogram. Berat badannya pada hari Jumat adalah yang paling ringan sejak pertarungan profesional keempatnya, saat ia menimbang berat badannya 105,2 kg pada ronde kedua bulan Juli 2017 atas Mauricio Barragan.

Acara hari Sabtu ditempatkan secara strategis dua hari setelah perayaan Hari Kemerdekaan Ukraina. Diperkirakan akan ada 24.000 penonton yang hadir dalam ajang ini, dimana promotor Alex Krassyuk memilih Polandia karena jumlah penduduk Ukraina yang meningkat sejak dimulainya invasi Rusia ke Ukraina.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)