Raheem Sterling Pasang Target Jadi Top Skor Chelsea Musim Ini

Minggu, 27 Agustus 2023 - 02:02 WIB
loading...
Raheem Sterling Pasang Target Jadi Top Skor Chelsea Musim Ini
Raheem Sterling Pasang Target Jadi Top Skor Chelsea Musim Ini. Foto: Reuters/Andrew Boyers
A A A
Raheem Sterling, winger Chelsea, mencetak dua gol saat melawan Luton Town dalam pekan ke-3 Liga Inggris 2023/2024 . Setelah pencapaian ini, Sterling dengan percaya diri menetapkan target untuk menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea - yang dikenal sebagai The Blues - dalam musim ini.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB, Chelsea berhasil menang dengan skor 3-0 atas Luton Town. Sterling menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak dua gol pada menit ke-17 dan ke-68. Gol lainnya dicetak oleh Nicolas Jackson pada menit ke-75.



Keberhasilan Sterling mencetak dua gol ini memberinya kepercayaan diri untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya. Sterling, mantan pemain Manchester City, menyatakan bahwa ia memiliki target pribadi untuk menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea dalam musim ini. Ia siap memberikan segalanya untuk mencapai target tersebut.

"Saya menetapkan target ini sendiri (menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea musim ini). Saya tahu saya bisa melakukannya," kata Sterling seperti yang dikutip dari BBC pada Sabtu (26/8/2023).

"Saya berkomitmen untuk melakukan ini dengan sepenuh hati. Saya tahu apa yang bisa saya capai jika saya memberikan usaha 100 persen, dan itulah yang saya lakukan tahun ini - fokus 100 persen pada mencetak gol dan membantu tim," tambahnya.

Sebagaimana kita tahu, Sterling mengalami masa sulit setelah bergabung dengan Chelsea dari Manchester City pada bursa transfer musim panas sebelumnya. Meskipun diharapkan menjadi salah satu penyerang utama, performanya tidak konsisten. Cedera yang dialaminya juga berkontribusi pada hal ini.

Pada musim lalu, Sterling hanya mampu mencetak sembilan gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Pemain berusia 28 tahun ini menyadari tantangan yang dihadapinya, namun ia memiliki ambisi untuk tampil konsisten dan meningkatkan kualitasnya bersama The Blues.

"Banyak hal yang terjadi dalam karier Anda, tantangan-tantangan baru yang sulit dihadapi. Kadang-kadang Anda memerlukan visi yang jelas untuk melihat apa yang Anda inginkan. Kecintaan saya pada sepak bola masih sangat besar saat ini," ungkapnya.

"Saya ingin memastikan bahwa saya mempertahankan standar yang telah saya tetapkan selama beberapa tahun terakhir dan terus berkembang," tambah Sterling.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)