Chelsea Raih Kemenangan Telak 3-0 atas Luton Town, Thiago Silva Catat Sejarah

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 23:59 WIB
loading...
Chelsea Raih Kemenangan Telak 3-0 atas Luton Town, Thiago Silva Catat Sejarah
Chelsea Raih Kemenangan Telak 3-0 atas Luton Town, Thiago Silva Catat Sejarah. Foto: Reuters/Andrew Boyers
A A A
LONDON - Bek andalan Chelsea, Thiago Silva, mencatatkan rekor bersejarah sebagai pemain asing kedua di Liga Inggris yang tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan awal. Prestasi ini diraih ketika The Blues -julukan Chelsea- berhasil mengalahkan Luton Town dengan skor meyakinkan 3-0 di Stamford Bridge, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB.

Keunggulan Chelsea tercipta di babak pertama melalui gol Raheem Sterling pada menit ke-17. Performa unggul terus berlanjut dengan tambahan gol pada menit 68 oleh Sterling dan menit 75 oleh Nicolas Jackson, menjadikan kemenangan tiga gol ini sebagai capaian gemilang bagi The Blues atas Luton Town.

Dalam pertandingan ini, Thiago Silva tampil sepanjang laga dan berhasil menjaga pertahanan Chelsea dari serangan lawan. Ini menjadikan Thiago Silva sebagai pemain asing tertua kedua di Liga Inggris yang tampil sebagai starter di tiga laga awal, berada di bawah Teddy Sheringham.

"Lahir pada usia 38 tahun 337 hari, Thiago Silva menjadi pemain asing kedua tertua yang menjadi starter dalam tiga pertandingan awal Premier League dalam satu musim, mengikuti jejak Teddy Sheringham yang melakukannya untuk West Ham pada usia 39 tahun 147 hari pada musim 2005-2006," demikian tulis laporan dari Opta.



Kemenangan yang diraih atas Luton Town menjadikan Chelsea menduduki peringkat kedelapan dalam klasemen sementara dengan mengumpulkan empat poin. Di sisi lain, Luton Town menempati posisi terbawah tanpa meraih poin dalam dua laga.

Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, merasa sangat gembira setelah timnya berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Inggris musim 2023/2024. Pochettino memuji performa apik yang ditunjukkan oleh Thiago Silva dan rekan-rekannya, yang layak memperoleh poin maksimal.

“Saya merasa sangat senang. Semua apresiasi untuk para pemain. Kemenangan ini sangat penting untuk membawa semangat kemenangan kembali. Saya bahagia dengan tiga poin, penampilan solid, dan pencapaian ini patut diapresiasi,” ujar Mauricio Pochettino.

Setelah berhasil mengalahkan tim promosi, Chelsea akan menghadapi AFC Wimbledon pada putaran kedua Piala Liga Inggris. Pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung di Stamford Bridge pada Kamis (31/8/2023) dini hari.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)