Pelari Elit dari 50 Negara Meriahkan Maybank Marathon 2023 di Bali

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 17:30 WIB
loading...
A A A
Sementara, atlet putri di antaranya, Irma Handayani dari Kalimantan Timur, Anjellika BR. Ginting dari Sumatera Utara, dan Dwi Tiansi Angraini dari Jambi.

Ajang Maybank Marathon juga menjadi wadah bagi para atlet lari nasional untuk mengikuti kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yakni PON 2020 di Papua dan PON 2024 yang akan datang di Aceh-Sumut.

Sementara, terkait pengamanan di sekitar rute Maybank Marathon 2023 yang terdiri dari 850 personil Polisi dari Kepolisian Daerah Bali dan sekitar 480
personil Pecalang yang berasal dari warga sekitar Kabupaten Gianyar.

Kemudian, untuk menjaga kelancaran lalu lintas warga di sekitar rute, Kepolisian Daerah Bali akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas di sepanjang rute lomba, terutama Jalan Bypass I.B. Mantra, dan rute jalan di pedesaan mulai dari desa Ketewel, Guwang, sampai dengan Medahan.

Untuk fasilitas medis, panitia Maybank Marathon 2023 akan melibatkan 850 marshall dan sekitar 180 paramedis, serta 30 unit ambulans, yang terdiri dari 12 mobil ambulans, 17 sepeda motor ambulans dan satu mobil ambulans berstandar Instalasi Gawat Darurat, di sepanjang rute lari.

“Faktor keamanan dan keselamatan seluruh peserta lari adalah prioritas kami di dalam setiap penyelenggaraan Maybank Marathon. Selain tim pengamanan dan paramedis, kami juga mengerahkan 45 pacer berbekal keterampilan prosedur First Aid Emergency CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) apabila terjadi kondisi darurat,” jelas Project Director Maybank Marathon, Widya Permana.

Sejak Jumat (25/8) sampai dengan Sabtu (26/8), Maybank Indonesia menggelar RPC untuk peserta mengambil race pack sebelum berlaga di rute lari pada MInggu (27/8).

Sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, RPC pada Maybank Marathon 2023 ini dikemas ke dalam sebuah festival yang diramaikan dengan penampilan pengisi acara ternama di Indonesia, booth eksibisi program keberlanjutan Maybank Indonesia hingga booth produk-produk sponsor, Maybank Interactive Lounge dan VIP Customers Lounge.

Para peserta dan kerabatnya dapat menikmati berbagai produk di RPC menggunakan fasilitas pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang tersedia pada aplikasi digital banking M2U dari Maybank Indonesia.

Panitia Maybank Marathon 2023 masih memberlakukan peraturan ‘You Register, You Run’ yang mewajibkan seluruh peserta untuk mengambil race pack sesuai nama yang terdaftar dan tidak dapat diwakilkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)