Jenguk Edgar Xavier Marvelo, Ketum PB WI: Pemulihannya Sudah 90 Persen

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 18:30 WIB
loading...
Jenguk Edgar Xavier Marvelo, Ketum PB WI: Pemulihannya Sudah 90 Persen
Ketum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto , menyempatkan diri untuk melihat kondisi Edgar Xavier Marvelo di Spring Hill Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2023) / Foto: Dok
A A A
JAKARTA - Ketum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto , menyempatkan diri untuk melihat kondisi Edgar Xavier Marvelo di Spring Hill Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2023). Ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap salah satu atlet yang merupakan anggota Timnas Wushu Indonesia di Asian Games Hangzhou.

Edgar diketahui mengalami cedera saat mengikuti The FISU World University Games 2023 Chengdu. Pekan lalu, Edgar terpaksa meninggalkan Trainning Camp (TC) di China untuk menjalani pengobatan di RS Mitra Kemayoran Jakarta.

"Kesehatan atlet itu jauh lebih penting. Makanya, PB WI meminta Edgar yang mengalami cedera segera pulang ke Indonesia untuk menjalani perawatan di RS Mitra Kemayoran. Dan, saya berkunjung ke rumah Edgar dalam rangka memastikan kondisi kesehatannya," kata Airlangga Hartarto yang didampingi Istri dan juga Wakil Bendahara PB WI Gunawan Tjokro serta Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Taolu PB WI Herman Wijaya.

Jenguk Edgar Xavier Marvelo, Ketum PB WI: Pemulihannya Sudah 90 Persen




"Alhamdulillah kondisi Edgar cukup bagus setelah menjalani perawatan dan treatment di RS Mitra Kemayoran. Tahap pemulihannya dari cedera pinggang sudah mencapai 90 persen. Mudah-mudahan dalam waktu dekat Edgar sudah bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya untuk menjalani program latihan TC di China. Mohon doa dari masyarakat Indonesia untuk kesembuhan Edgar dan juga kesuksesan Timnas Wushu Indonesia agar bisa mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di Asian Games 2023 Hangzhou nanti," tambahnya.

Secara terpisah, Edgar mengaku tidak menduga dan merasa terhormat dikunjungi Ketum PB WI di rumahnya setelah menjalani perawatan di RS Mitra Kemayoran Jakarta. "Saya merasa terhormat Pak Ketum Airlangga Hartarto datang bersama istri dan pengurus PB WI menjenguk saya di rumah. Tadinya, saya kirain hanya melalui video call saja karena kesibukan beliau menjalankan tugas negara," katanya.

Edgar mengakui bahwa kondisi kesehatannya saat ini sudah cukup bagus usai menjalani perawatan. Tahap pemulihannya pun sudah mencapai 90 persen.



"Kini, saya tinggal menunggu izin dari dokter saja untuk kembali bergabung dengan teman-teman menjalani TC di China. Mohon doa dari masyarakat Indonesia," beber Edgar.

Sementara itu, Gunawan Tjokro yang juga Ketua Pengprov WI DKI Jakarta menambahkan, cedera yang dialami Edgar kemungkinan disebabkan lantaran padatnya kalender event yang diikuti sepanjang tahun 2023. Akibatnya, atlet andalan DKI Jakarta itu kurang menjaga kebugarannya.

"Tahun ini cukup padat kalender eventnya. Setelah SEA Games 2023 Kamboja, mereka tampil di FISU World University Games 2023 Chengdu. Jadi, mereka tidak bisa lama istirahat dan langsung menjalani pelatnas secara berkesinambungan," ungkapnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)