AS Roma Resmi Rekrut Lionel Messi dari Iran

Minggu, 27 Agustus 2023 - 00:34 WIB
loading...
AS Roma Resmi Rekrut Lionel Messi dari Iran
AS Roma secara resmi mendapatkan Sardar Azmoun. Klub berjuluk Giallorossi mendatangkan Lionel Messi dari Iran itu dengan status pinjaman / Foto: AS Roma
A A A
ROMA - AS Roma secara resmi mendapatkan Sardar Azmoun. Klub berjuluk Giallorossi mendatangkan Lionel Messi dari Iran itu dengan status pinjaman.

"AS Roma dengan senang hati mengkonfirmasi bergabungnya pemain internasional Iran Sardar Azmoun dengan kesepakatan pinjaman," bunyi pernyataan resmi AS Roma, Sabtu (26/8/2023).

AS Roma meminjam Sardar Azmoun dari Bayer Leverkusen selama satu musim hingga 30 Juni 2023. Dalam kesepakatanya, AS Roma memiliki opsi mempermanenkan penyerang berusia 28 tahun usai masa peminjamannya berakhir.



Sardar Azmoun sempat tampil di beberapa klub Eropa, yakni Zenit St. Petersburg, FK Rostov dan Rubin Kazan. Bersama Zenit St. Pitersburg, Sardar Azmoun tampil apik dengan menyumbangkan 26 gol dan 23 assist dari 104 penampilan.

Penyerang dengan postur 186cm itu sempat menjadi top skor di Liga Rusia pada 2019/2020, setelah mencetak 17 gol. Sardar Azmoun juga memenangkan empat gelar Liga Rusia, dua gelar Rusia Super Cup dan Piala Rusia untuk Zenit St. Petersburg.

Selain itu, Sardar Azmoun menjadi langganan Timnas Iran. Ia sudah tampil sebanyak 69 laga dan mencetak 42 gol bersama Timnas Iran senior.



Sementara Sardar Azmoun mengaku ingin memenangkan gelar bersama AS Roma karena salah satu klub paling bergengsi di dunia. Bahkan, ia mengaku tak sabar tampil di depan penggemar AS Roma.

"Sulit untuk menggambarkan emosi yang saya rasakan. Saya datang ke salah satu klub paling bergengsi di kancah internasional dan akan menjadi mimpi untuk bisa memenangkan gelar dengan seragam Roma," ujar Sardar Azmoun.

“Tahun lalu, saya berkesempatan bermain di Stadio Olimpico dan saya akui bahwa sepanjang karier saya, saya belum pernah bertemu dengan suporter yang begitu bersemangat. Sekarang, saya tidak sabar untuk berjuang demi mereka dan mencapai tujuan kami,” tutupnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)