Pemuda Perindo Ikut BMI Basket Cup, Michael Sianipar: Politik Itu Bisa Fun

Minggu, 27 Agustus 2023 - 06:40 WIB
loading...
Pemuda Perindo Ikut BMI Basket Cup, Michael Sianipar: Politik Itu Bisa Fun
Pemuda Perindo Ikut BMI Basket Cup, Michael Sianipar: Politik Itu Bisa Fun. Foto: MPI/Rifqi Herjoko
A A A
JAKARTA - Acara Banteng Muda Indonesia (BMI) Basket Cup antar Orsap 2023 mendapatkan partisipasi aktif dari Pemuda Perindo . Ketua Umum Pemuda Perindo, Michael Victor Sianipar, mengungkapkan harapannya bahwa acara ini dapat membuktikan bahwa politik juga bisa dihadirkan dengan nuansa yang menyenangkan.

Acara Banteng Muda Indonesia (BMI) Basket Cup diselenggarakan di Pati Unus Courtyard pada Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Kehadiran seluruh organisasi sayap (orsap) yang tergabung dalam koalisi ikut memeriahkan acara ini.

Beberapa orsap yang diundang termasuk Pemuda Perindo, Pemuda Hanura, dan Angkatan Muda Ka’bah (AMK PPP). BMI menjadi inisiator dari acara ini yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Sahabat Ganjar (SAGA).



Dalam turnamen persahabatan ini, Pemuda Perindo, yang merupakan organisasi sayap Partai Perindo dengan lambang Rajawali dan nomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024, berhasil menunjukkan kekompakan yang solid. Akhirnya, Pemuda Perindo berhasil meraih posisi runner-up di ajang BMI Basket Cup antar Orsap 2023.

Ketua Umum Pemuda Perindo Michael Sianipar mengharapkan bahwa acara olahraga ini akan mampu menarik perhatian pemuda dan partai lainnya. Melalui serangkaian agenda fun games basketball seperti ini, tujuannya adalah untuk membuktikan bahwa politik juga bisa dihadirkan dalam suasana yang menyenangkan.

"Kami telah menggelar acara (olahraga) ini untuk kali keempat. Sebelumnya, kami telah mengadakan turnamen basket, futsal, dan mini soccer. Kami berharap bahwa rangkaian acara semacam ini dapat terus dikembangkan dengan skala yang lebih besar lagi, dan dapat menarik partai lain serta pemuda-pemuda lainnya," ungkap Michael kepada MNC Portal Indonesia (MPI) pada Sabtu (26/8/2023).

"Kami ingin menunjukkan bahwa politik memiliki sisi yang bisa menjadi hiburan, inklusif, dan memiliki dampak positif," tambahnya.

Melalui pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), acara fun games basketball ini berhasil menarik minat generasi milenial dan Gen Z untuk turut serta. Selain sebagai ajang olahraga, acara ini juga diyakini dapat mempererat ikatan persahabatan antara orsap yang tergabung dalam koalisi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)