Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk Jadi CdM Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 Hangzhou

Minggu, 27 Agustus 2023 - 07:27 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk Jadi CdM Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 Hangzhou
Angela Tanoesoedibjo baru saja ditunjuk sebagai Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Asian Para Games 2023 Hangzhou. Foto: Kemenpora
A A A
SOLO - Wamenprekraf Angela Tanoesoedibjo dipercaya menjadi Chef de Mission (CdM) Indonesia dalam perhelatan Asian Para Games 2023 di Hangzhou, 22-28 Oktober 2023 mendatang.

Angela mengungkapkan bahwa dirinya baru mendengar istilah CdM dari Menpora Dito Ariotedjo pada minggu lalu. Dirinya mengaku bahwa tugas tersebut adalah tugas yang luar biasa.

"Saya biasanya sebagai Wamenparekraf biasanya membawa delegasi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kali ini diminta untuk membawa delegasi olahraga," katanya.



Angela kemudian diperkenalkan langsung oleh Menpora, Dito Ariotedjo di hadapan sejumlah Atlet Para Games Indonesia di Hotel Kusuma Sahid Solo, Sabtu (26/8/2023) malam. Ia kemudian berjanji akan memaksimalkan tayangan-tayangan aksi para atlet Para Games di ajang tersebut.

"Kebetulan jaringan media saya luar biasa juga cukup besar. Saya kemarin sudah titip pesan bagaimana caranya kami memaksimalkan tayangan-tayangan agar perjuangan atlet Para Games bisa dinikmati masyarakat," katanya.

Angela menegaskan bahwa tayangan-tayangan tersebut tidak hanya bertujuan untuk dilihat melainkan, bisa juga untuk menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia.

"Yang paling penting kita bisa menginspirasi bahwa perjuangan butuh keringat, tenaga waktu, kekuatan mental. Dan ini kita pertunjukan untuk kawan-kawan kita," beber dia.

Sementara itu, Menpora menuturkan penunjukan Angela telah melalui proses diskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Dito, Angela merupakan sosok anak muda yang ada di pemerintahan dan juga peduli dengan olahraga.

"Saya rasa energi yang sangat besar ini bisa membawa kontingen Indonesia sukses di Asian Para Games," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)