Pemuda Perindo Sabet Runner-Up di Banteng Muda Indonesia Basket Cup

Minggu, 27 Agustus 2023 - 09:43 WIB
loading...
Pemuda Perindo Sabet Runner-Up di Banteng Muda Indonesia Basket Cup
Pemuda Perindo Sabet Runner-Up di Banteng Muda Indonesia Basket Cup
A A A
JAKARTA - Pemuda Perindo turut ambil bagian dalam acara Banteng Muda Indonesia (BMI) Basket Cup antar Orsap 2023. Pada ajang fun games basketball tersebut, Pemuda Perindo berhasil meraih posisi juara kedua.

Acara Banteng Muda Indonesia (BMI) Basket Cup diadakan di Pati Unus Courtyard pada Sabtu (26/8/2023) malam waktu Indonesia Barat. Seluruh organisasi sayap (orsap) yang tergabung dalam koalisi turut hadir dalam acara tersebut.

Peserta dari berbagai orsap termasuk Pemuda Perindo, Pemuda Hanura, dan Angkatan Muda Ka’bah (AMK PPP) diundang dalam acara yang diinisiasi oleh Banteng Muda Indonesia (BMI). Selain itu, perwakilan dari Sahabat Ganjar (SAGA) juga turut hadir.



Acara tersebut berlangsung dengan penuh semangat. Pemuda Perindo, yang merupakan organisasi sayap dari Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo, ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Tim dari Pemuda Perindo menunjukkan performa yang baik dan solid.

Pada akhirnya, Pemuda Perindo berhasil meraih posisi juara kedua, atau yang dikenal sebagai runner-up, dalam ajang BMI Basket Cup antar Orsap 2023. Gelar juara pertama pada turnamen ini diraih oleh tim dari SAGA (Sahabat Ganjar).

Ketua Umum Pemuda Perindo, Michael Sianipar, mengungkapkan harapannya agar acara olahraga ini dapat menarik minat dari kalangan pemuda dan partai-partai lainnya. Ajang fun games basketball yang baru saja digelar menunjukkan bahwa politik bisa memberikan nuansa yang menyenangkan.

"Ini sudah menjadi acara olahraga yang keempat. Sebelumnya, kami pernah mengadakan kompetisi basket, futsal, dan mini soccer. Kami berharap bahwa acara semacam ini dapat terus ditingkatkan dalam skala yang lebih besar lagi dan dapat menarik partai-partai lain serta pemuda-pemuda lain. Kami ingin membuktikan bahwa politik bisa menjadi hal yang menyenangkan, inklusif, dan positif," ujar Michael kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (26/8/2023).

Terbukti bahwa acara fun games basketball ini berhasil menarik minat generasi milenial dan Gen Z untuk berpartisipasi. Diharapkan bahwa acara serupa akan diadakan lagi di masa mendatang untuk mempererat ikatan persahabatan antar orsap dalam koalisi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)